Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri. (foto : Kemendagri.go.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA, – Perekonomian dalam negeri membutuhkan peran besar pelaku usaha dan investor. Salah satu hambatan bagi investor adalah soal sulitnya perizinan.

<

“Kami juga berharap kepada para pemangku kepentingan kepala daerah untuk tidak mempersulit izin usaha, bikin dan buat kemudahan usaha, buka investor seluas-luasnya,” tegas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam webinar bertajuk, Selasa (2/11).

Dalam Webinar bertajuk “Mencegah Korupsi: Mengikis Suap di Perizinan Perumahan” pada kesempatan itu hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Direktur Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan lainnya.

Dilansir dari laman kemendagri.go.id Ketua KPK meminta kepala daerah mesti menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku dalam regulasi. Perizinan tidak boleh dipersulit atau diterabas demi mendapatkan kepentingan pribadi atau kelompok.

“Tentu kita ingin mengajak setiap anak bangsa setiap pihak yang bergerak di bidang infrastruktur dan perumahan tidak ada yang terlibat kasus kasus korupsi,” ujar Firli.

Firli menegaskan tindakan korupsi di bidang investasi bakal ditindak oleh pihaknya. KPK tidak akan pandang bulu bagi pejabat yang berani menghambat investasi di Indonesia dengan tindakan korupsi.

“Investasi menjadi kata kunci penting karena dengan investasi yang mudah maka akan menemukan lapangan pekerjaan,” ujar Firli.

Lapangan pekerjaan dari investasi yang ditanamkan investor juga bisa hilang. Pendapatan daerah bisa benar-benar tergerus jika pejabat berani mengkorupsi investasi daerah.
“Karena lapangan pekerjaan yang terbuka maka tentulah akan berpengaruh terhadap pendapatan, pendapatan besar meningkat tentunya juga akan meningkatkan dan konsumsi masyarakat,” pungkasnya

Berita lain untuk anda

Dorong Peningkatan Kapasitas Kelompok Usaha Perikanan, Wabup Raja Ampat Resmikan RPDP

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM,…

Pemkot Kendari Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Tipulu

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan…

Pemkot-PT. Telkom Jalin Kerjasama Bangun Jaringan Fiber Optik

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Di era digitalisasi saat ini, keberadaan jaringan internet telah…

Fraksi NasDem Apresiasi Bupati Maybrat Prioritas Segmen Jalan Mare

Maybrat, TN , – Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi…