Proses penyerahan rekomendasi Musrenbang tingkat distrik se-Yumasssesss Raya kabupaten Maybrat. Foto Ones.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Musyawarah Rencana Pmbangunan (Musrenbang) tingkat distrik di wiayah Yumasssesss Raya, dipusatkan di disrik Ayamaru Utara, Kamis (15/4/2021).

Dalam Musrenbang tersebut menghasilkan 14 progam yang direkomendasikan ke Bappeda Maybrat untuk ditetapkan pada Musrenbang tingkat kabupaten Maybrat.

Pengusulan Program dari Distrik Ayamaru Utara Timur yaitu peningkatan jalan Mapura-Kokas untuk menjawab kebutuhan transportasi baik dari wilayah Ayamaru dan Yumasssesss ke ibukota kabupaten .

Sedangkan untuk distrik Ayamaru Utara, program prioritas terdiri dari peningkatan jalan Yukase -Orsu dan pengaspalan, pengaspala jalan Fratafen -Yukase, pembangunan Air bersih di 11 kampung se-distrik Ayamaru Utara.

Untuk distrik Mare selatan progam proritas terdiri dari, peningkatan dan pengaspalan jalan Fase-Sire raya, pembangunan Air bersih di ibukota distrik Mare selatan, pembangunan Puskesmas Mare selatan dan pembangunan pariwisata kali ombak.

Sedangkan untuk wilayah distrik Mare, progam prioritas utama yaitu peningkatan dan pengaspalan jalan dari Suswa -Sun, dan Seya, pembangunan Air bersih di kampung Suswa Seya, dan Sun .

Empat kepala distrik diwiayah Yumasssesss Raya berharap kepada Bappeda kabupaten Maybrat agar program yang diusulkan itu menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk masyarakat banyak maka perlu diakomodir baik dan pekerjaan tersebut bisa terlaksana, karena selama ini kami amati setiap Musrenbang baik dari tingkat kampung,Distrik Bahkan Kabupaten tidak ada progam yang diakomodir baik oleh Bappeda.

“Bappeda jangan hanya jadikan Musrenbang sebagai simbol saja tetapi harus disertai dengan wujud nyata demi tercapainya Visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022,” ujar perwakilan kepala distrik, Welem Fawan.

Musrenbang dibuka langsung oleh
Asisten II bidang pembangunan dan Ekonomi Sekda kabupaten Maybrat Engelbertus Turot,S P,M.Si,dan dihadiri 3 anggota DPRD kabupaten Maybrat dari daerah pemilihan (Dapil ) IV Yumasssesss raya, Emapt kepala Distrik, kepala kampung, kepala Dinas perhubungan dan kepala dinas pemuda dan olahraga. (Ones)

Berita lain untuk anda