Berita

Patuhi ProKes Covid-19, Pasangan Faris-ORI dan Keluarga Salurkan Hak Suara di TPS Masing-Masing

×

Patuhi ProKes Covid-19, Pasangan Faris-ORI dan Keluarga Salurkan Hak Suara di TPS Masing-Masing

Sebarkan artikel ini
Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (kemeja biru) bersama isteri, Helga Faujiah Umlati/Tampubolon, antri saat melakukan pencoblosan di TPS 06 Kelurahan Sapordanco, distrik Waisai Kota. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Calon bupati (cabup) Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) yang juga adalah sang Petahana di Pilkada Raja Ampat, coblos di TPS 06 kelurahan Sapordanco distrik Waisai Kota. Ia datang bersama isterinya, Helga Faujiah Umlati/Tampubolon dan anggota keluarga.

Untuk menuju ke TPS, AFU dan keluarganya berjalan kaki dari kediamannya yang kurang lebih jaraknya sekitar 100 meter. Tiba di TPS 06, Abdul Faris Umlati dan keluarganya langsung mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan di TPS.

Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, sE, bersama isteri, Helga Faujiah Umlati/Tampubolon, saat berada di bilik suara. Foto Wim/TN.

Usai menyalurkan hak suaranya calon bupati Petahana ini mengatakan optimistis akan meraih 80 sampai 90 persen suara di Pilkada Raja Ampat 2020.

“Saya optimis sebentar ini (usai pencoblosan) setelah perhitungan, saya optimis bisa menang 80 sampai 90 persen suara, apalagi ini kan tidak ada lawan,” ujar sang Petahana.

Calon wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, saat melakukan pencoblosan. Foto ist/TN.

Sementara itu, calon wakil bupati, Orideko Iriano Burdam (ORI) bersama keluarganya menyalurkan hak pilih mereka di TPS 09 kelurahan Kota Waisai, distrik Waisai Kota.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia pun mantap dan yakin jika dirinya bersama AFU akan menang pada Pilkada Raja Ampat tahun 2020 ini. Tiba di TPS Oridek bersama keluarga tetap menjalankan protokol kesehatan, serta mengikuti petunjuk dari petugas TPS.

“Tadi saya dan keluarga sebelum masuk ke TPS, kami ikuti petunjuk petugas TPS terkait protokol kesehatan sebelum menyalurkan kami punya hak suara,” imbuh Orideko Burdam.

“Saya sungguh yakin, jika kami (pasangan Faris-ORI) akan menang dan meraih suara sebanyak mungkin di Pilkada Raja Ampat 2020 ini. Saya optimis kami akan merai suara sebanyak delapan puluh persen lebih,” lanjutnya.

Mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Raja Ampat ini, berharap Pilkada di Raja Ampat akan berjalan aman, lancar dan kondusif, namun tidak terlepas dari protokol kesehatan Covid-19.