TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak warga Kampung Tangguh Nusantara (KTN), untuk memanfaatkan peluang yang ada, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun peluang yang dimaksud adalah ketersediaan lahan milik TNI AL yang dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk peningkatan katahanan pangan.

“Pemerintah Kota Ambon ingin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI AL, atas ijin pengolahan lahan yang diberikan, guna peningkatan ketahanan pangan masyarakat di tiga Desa ini,” kata Wali Kota kepada wartawan, Rabu (11/11/2020)

Menurut Wali Kota, desa tangguh ini penting, karena tangguh yang dimaksud bukan hanya tangguh dalam sisi ekonomis maupun ketahanan pangan saja, tetapi juga pada aspek yang lain.

“Ketahanan pangan itu penting sebagai jawaban untuk mengantisipasi kondisi COVID-19 yang sedang hadapi. Tapi ada juga dua aspek lain, yaitu tangguh dari segi kesehatan, dimana puskesmas-puskesmas yang ada di desa ini diharapkan betul-betul bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat itu betul-betul tangguh,” ujar Wali Kota.

Sisi yang lain daripada kesehatan adalah aspek keamanan, yaitu lewat kerjasama babinsa, babinkamtibmas dengan siskamling yang ada, maka diharapkan tiap-tiap desa juga tangguh dari sisi ketertiban dan keamanan di desanya.

“Karena itu, Pemkot Ambon juga sangat berterima kasih kepada Kapolda Maluku serta Danlantamal IX maupun Panglima XVI Pattimura yang senantiasa mendukung program-program Pemerintah Kota Ambon, dalam kaitan dengan pemberdayaan dan proteksi bagi masyarakat,” kata Wali Kota.

Tak lupa Wali Kota juga mengucapkan terima kasih Kepada Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan Dandim Ambon, yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian dan dukungan baik bagi Pemerintah Kota maupun masyarakat Kota Ambon.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, dalam setiap aspek kehidupan, manusia haruslah bersyukur. Karena rasa syukur yang dimiliki akan memotivasi untuk selalu berusaha, yang nantinya membawa setiap individu pada hasil yang lebih baik.

“Kalau kita bersyukur dengan apa yang kita miliki, maka Tuhan akan senantiasa menambahkan berkah bagi kita, tapi jikalau kita selalu bersungut dan tidak bersyukur, maka berkah yang ada pada kita, bisa diambil kembali oleh Tuhan,” kata Kapolda.

“Karena itu, saya mengajak kita semua, terlebih warga KTN, untuk selalu dan senantiasa bersyukur dengan apa yang dimiliki, dan kelolalah dengan sebaik-baiknya, maka tentunya warga akan semakin sejahtera,” tandas Kapolda.

Berita lain untuk anda