BeritaPEMILU 2024Politik

Perindo Kota Sorong: Abner Jitmau, Senior Aktivis yang Sukses 4 Periode Sebagai Politisi

×

Perindo Kota Sorong: Abner Jitmau, Senior Aktivis yang Sukses 4 Periode Sebagai Politisi

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Perindo Kota Sorong, Muhammad Rahayamtel di Sekretariat DPC Perindo Kota Sorong, Jumat (26/4/2024)
Bakal Calon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Perindo Kota Sorong, Muhammad Rahayamtel di Sekretariat DPC Perindo Kota Sorong, Jumat (26/4/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebagai senior aktivis di Sorong Raya, Abner R. Jitmau sedang memberi contoh buat kaum aktivis muda bagaimana berkiprah dalam dunia politik.

Satu persatu pengalaman pertarungan politik diraih secara berkesinambungan. Kali ini Abner Jitmau begitu mantap menatap kursi orang nomor satu di Kota Sorong.

Meski demikian Abner Jitmau menghormati semua Partai politik yang menjadi peserta Pemilu legislatif tahun 2024. Abner Jitmau memberikan kebebasan setiap partai politik melakukan kerja – kerja politik secara profesional dalam penjaringan bakal calon Walikota Sorong.

Bentuk penghormatan itu, Abner Jitmau tunjukkan dengan mendaftarkan diri kepada 12 Partai politik yang membuka penjaringan bakal calon WaliKota Sorong. Abner Jitmau tercatat telah mendaftar di 4 Partai Politik yang membuka penjaringan bakal calon Walikota Sorong.

Hari ini, tepat tanggal 26 April 2024, Abner Jitmau menambah satu lagi Partai politik yang didatangi untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Sorong. Partai Politik yang didatangi oleh Abner Jitmau yakni DPC Partai Perindo Kota Sorong.

“Saya sudah daftar di PKS, PAN, Demokrat, Partai Buruh, dan hari ini, Partai Perindo, besok saya ke Hanura, ” ucap Abner Jitmau usai berkasnya dinyatakan lengkap oleh Ketua DPC Partai Perindo Kota Sorong, Muhammad Rahayamtel kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

PILKADA – Bakal calon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau bersama dengan Ketua DPC Partai Perindo Kota Sorong, Muhammad Rahayamtel foto bersama pengurus partai Perindo dan massa pendukung Abner Jitmau, Jumat (26/4/2024)

Abner Jitmau katakan tidak ingin mengambil semua rekomendasi partai politik untuk mengusungnya melenggang mulus menuju kursi orang nomor 1 di Kota Sorong.

“Saya tidak ambil semua partai, tetap saya menghargai semua partai politik. Maka itu saya akan mendaftarkan diri ke semua partai politik, ” kata Abner Jitmau.

Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat ini, tetap bersikap profesional untuk meraih dukungan partai politik yang telah menerima berkas pendaftarannya. Dimana kerja – kerja politik pasca mendaftar akan dilakukan secara berjenjang sampai di tingkat pusat.

“Setelah mendaftar di semua partai politik, kita akan lakukan lobi – lobi secara berjenjang ke pengurus partai di provinsi dan pusat,” tutur mantan Ketua KNPI Kota Sorong.

Abner Jitmau tidak mau main jalan pintas langsung ke Pusat. Karena cara tersebut akan membuat mesin partai di tingkat kota atau provinsi tidak bergerak optimal.

“Pengalaman – pengalaman yang lalu – lalu. Pemilihan bupati, gubernur dan Walikota, karena merasa punya uang banyak langsung main di Jakarta. Lalu tinggalkan DPC, DPD, dan DPW. Artinya tidak melalui proses dari bawah naik. Akhirnya rekomendasi keluar dari pusat, mesin partai di tingkat bawah juga kerja separuh hati, ” kata Abner Jitmau memaparkan.

Abner Jitmau sampaikan tentu punya target bisa memenuhi syarat dukungan partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kota Sorong sekitar 20 persen.

“Jadi intinya saya mendaftar saja, administrasi pendaftaran pun yang disyaratkan oleh semua partai politik tetap dirinya penuhi,” kata Abner Jitmau menjelaskan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Perindo Kota Sorong, Muhammad Rahayamtel saat menerima berkas yang dimasukkan oleh Abner Jitmau, mengatakan Abner Jitmau sosok yang sudah memeliki pengalaman mempuni dalam panggung politik. Sebab Abner Jitmau telah 20 tahun duduk sebagai anggota DPR di Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat.

“Beliau sudah 4 periode duduk sebagai Anggota DPR. Saya pikir itu sudah menjadi modal untuk melangkah ke depan, ” ujar Muhammad Rahayamtel.

Ketua DPC Partai Perindo Kota Sorong dengan jujur mengakui bahwa dirinya sendiri sebagai salah satu kader didikan Abner Jitmau.

“Saya sendiri sebagai pimpinan DPC Perindo Kota Sorong adalah salah satu dari kader beliau langsung. Saya tentu akan bekerja semaksimal mungkin agar rekomendasi Partai Perindo bisa diperoleh, ” kata Muhammad Rahayamtel.

Ketua DPC Perindo Kota Sorong meminta dukungan dan sikap dari massa pendukung dan simpatisan Abner Jitmau untuk bersama – sama melakukan kerja – kerja politik yang jelas. Jangan bersikap abu – abu dalam bekerja untuk memenangkan Abner Jitmau dalam kontestasi Pilkada Kota Sorong.

“Kita sebagai aktivis ini, bekerja dengan loyalitas yang tinggi tanpa berpikir kita dapat apa dan bagaimana. Tujuan kita adalah apa yang kita inginkan bisa tercapai. Itu yang terpenting, ” kata Muhammad Rahayamtel mengungkapkan.

Sebagai aktivis yang berkiprah dalam dunia politik , Muhammad Rahayamtel sampaikan ingin agar figur yang memimpin Kota Sorong ke depan adalah, figur yang bisa mengubah wajah Kota menjadi lebih baik.

“Kita ingin figur yang memimpin Kota ini, figur yang sudah mampu bekerja, bukan orang yang nanti duduk baru cari jalan. Kita lahir dan tinggal di Kota ini, jadi kita tahu kondisi kota ini. Kita ingin figur yang kuat untuk bisa mensinergikan semua aspek yang ada dalam kota ini, ” kata Muhammad Rahayamtel menekankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *