BeritaDaerah

BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Terus Sosialisasikan Manfaat Perlindungan Sosial

×

BPJS Ketenagakerjaan Fakfak Terus Sosialisasikan Manfaat Perlindungan Sosial

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- BPJS ketenagakerjaan Fakfak terus sosialisasikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan di kabupaten Kaimana. Di mana BPJS Ketenagakerjaan Fakfak membawahi wilayah Kaimana.

Sosialisasi yang dilakukan bersama Bupati Kaimana tersebut dilakukan di 5 Distrik yakni di distrik Buruway, Distrik Teluk Arguni Atas, Distrik Teluk Arguni Bawah,Distrik Kaimana, dan Distrik Teluk Etna, dan 18 Kampung yang dimulai tanggal 26- 27 Maret 20223, 2-3 April, dan 6 April 2024.

Sosialisasi tersebut bertujuan agar semua masyarakat di kabupaten Kaimana mendapat jaminan sosial ketenegakerjaan, baik masyarakat penerima upah (PU) seperti ASN, aparat desa, pekerja jasa konstruksi, karyawan swasta dan BUMN mendapatkan perlindungan.

Begitu juga masyarakat bukan penerima upah (BPU) seperti petani, nelayan, supir dan masyarakat yang bekerja secara mandiri juga bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Fakfak, Ingrid Loury Latukonsina memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, baik Bupati dan Wakil, Sekda serta DPRD setempat atas kepedulian dan komitmen yang luar biasa untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakatnya.

“Kami berharap sinergitas dan kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemda Kaimana dapat terus berlanjut dan ditingkatkan menjadi lebih baik, sehingga diharapkan seluruh masyarakat pekerja khususnya OAP di Kabupaten Kaimana dapat bekerja dengan lebih tenang, aman dan produktif,”jelasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD