Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Salut! Bupati Kasihiw Hibahkan Gaji dan Tunjangan Enam Bulan

×

Salut! Bupati Kasihiw Hibahkan Gaji dan Tunjangan Enam Bulan

Sebarkan artikel ini
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT. Foto-Ist/TN
Example 468x60

Bintuni, TN – Salut dan apresiasi pantas diberikan kepada Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw atas kebijakan-kebijakan yang cukup luar biasa dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pasalnya, Bupati Kasihiw tak tanggung-tanggung menghibahkan gaji, ditambah dengan tunjangan operasionalnya sebagai kepala daerah di Kabupaten Teluk Bintuni selama 6 bulan untuk penananganan Virus Corona.

Example 300x600

Ditegaskan Kasihiw, tunjangan operasional yang diterima per triwulan terhitung 6 bulan kedepan, tidak diterima lagi, karena dihibahkan kepada tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“ Jadi, tunjangan operasional biasanya saya terima per-triwulan, maka mulai enam bulan berikut saya tidak menerimanya lagi. Kalau pak Wakil Bupati saya belum tahu pasti, nanti beliau pasti mengambil kebijakan sendiri,” kata Bupati saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Bintuni, Senin (20/4)

Lanjut Bupati, ini dilakukan demi kepentingan kemanusiaan. Dia meminta, kepada para pimpinan OPD di Pemda Teluk Bintuni untuk melakukan hal yang sama, namun dirinya tidak memaksa pimpinan OPD untuk mengikuti jejaknya, untuk memberikan sumbangan melalui gaji dan tunjangan.

“Kepada pimpinan OPD, ada anggarannya dan kita tidak bisa memaksakan untuk menyumbangkan gaji, karena mereka juga ada tanggung jawab . Jadi semua bekerja, Kepala OPD, Pak Wakil dan Sekda sama-sama memiliki tangung jawab untuk melayani masyarakat, tidak bolah ada yang tinggal dirumah saja atau meninggalkan tugas,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *