Berita

Kadisporaparekraf PBD Hadiri Penutupan Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024

×

Kadisporaparekraf PBD Hadiri Penutupan Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo, Kadisporaparekraf PBD, Ketua IPSI PBD dan pemenang kluster umum, Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bertempat di Gedung Serba Guna Lantamal XIV, Jl. Bubara 01 Klaligi, Manoi, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusdi Lamatenggo menghadiri penutupan Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024, Minggu (5/5/2024).

Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) XIV Sorong dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tanggal 2 Mey 2024.

Kegiatan tersebut diikuti 250 peserta dari 26 perguruan pencak silat yang berasal dari Kota Sorong, Manokwari, Biak, Ambon dan Ternate. Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 memperlombakan 4 kluster yang terdiri dari kelas usia dini, kelas pra remaja, kelas remaja dan kelas dewasa.

Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo saat menyerahkan hadia kepada pemenang pencak silat kelas remaja.

Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo dalam sambutannya menjelaskan Kejuaraan Pencak Silat Danlantamal XIV Cup yang telah diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 2 – 5 Mey 2024 telah berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

Lebih lanjut kata Deny Prasetyo Kejuaraan ini diikuti sebanyak kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari 26 perguruan pencak silat dengan memperlombakan 4 kluster diantaranya ; kelas usia dini, kelas pra remaja, kelas remaja dan kelas dewasa.

Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 merupakan komitmen Lantamal XIV Sorong untuk terus mengembangkan seni bela diri pencak silat di seluruh tanah Papua.

“Kami akan hadir dan memberikan ruang kepada seluruh pemuda/pemudi di Provinsi Papua Barat Daya untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dalam rangka membentuk atlet yang berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional dan internasional,” ujar Danlantamal XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo

Laksma Deny Prasetyo sebagai pimpinan Danlantamal XIV Sorong mengapresiasi seluruh peserta yang telah berjuang dalam pencak silat. Ia berharap apa yang sudah dicapai dalam kejuaraan pencak silat kali ini dijadikan pembelajaran dan pengalaman bagi para peserta yang menjadi juara. Kepada peserta yang belum sempat mendapatkan juara agar tetap semangat dan terus berlatih dan jangan pantang menyerah.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Provinsi Papua Barat Daya, Adolof Kambuaya katakan Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 merupakan tempat untuk menjadi bahan evaluasi kepada para atlit, sehingga masing-masing atlit bisa mengetahui kekurangannya.

Adolof Kambuaya berharap Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 memunculkan atlit-atlit terbaik sebab pada tahun 2028 akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) Pencak Silat.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piala bergilir dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dari empat kluster yang diperlombakan.