Berita

Pj Walikota Sorong Lepas Iring-Iringan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H

×

Pj Walikota Sorong Lepas Iring-Iringan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Sorong, Papua Barat Daya. Septinus Lobat, S.H., MPA., melepas iring-iringan pawai takbir keliling mobil hias dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pj Wali Kota Sorong, Papua Barat Daya. Septinus Lobat, S.H., MPA., melepas iring-iringan pawai takbir keliling mobil hias dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Septinus, melambaikan bendera diikuti unsur Forkopimda Kota Sorong kepada puluhan mobil hias di Jalan Ahmat Yani Kampung Baru, Kota Sorong, Selasa malam (9/4/2024).

Pawai ini diikuti Puluhan kendaraan hias dengan berbagai ornamen, di antaranya replika masjid, bulan sabit, lampu hias dan ribuan kendaraan dari berbagai mesjid yang ada di Kota Sorong.

Ada sekitar ratusan kendaraan Roda empat dan kendaraan roda dua yang dilepas Wali Kota Sorong di Jalan Ahmad Yani kampung baru kota sorong, dan di kawal oleh mobil patwal Polresta kota Sorong.

“Bisa saling memaafkan. Tentunya apa yang hari ini kita laksanakan, apa yang kita lakukan memiliki kekurangan dan kesalahan,” ucap Septinus sebelum melepas pawai takbir keliling.

Pada kesempatan ini juga atas nama Pemerintah Kota Sorong saya menyampaikan terima kasih dan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh umat muslim yang boleh melaksanakan ibadah puasa dan semuanya bisa berjalan sesuai dengan baik.

Lanjut walikota, yang perlu saya sampaikan, sebagai pemerintah selama melaksanakan bulan suci Ramadan kami memiliki komitmen yang kuat dan kami mendukung seluruh kegiatan pelaksanaan di bulan Ramadan dan kami ikut mendukung sampai dengan malam ini itu bertanda bahwa pemerintahan hadir untuk memberikan dukungan kepada seluruh umat beragama khususnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa dan akhirnya pada malam ini untuk menyambut 1 Syawal 1445 Hijriyah.

Kita bersyukur kepada Allah atas bimbingan petunjuknya kepada kita semua sehingga Malam ini kita boleh melaksanakan pawai bersama sebagai tanda kemenangan yang diberikan oleh Allah kepada kita.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Sorong serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” Ucap Walikota.

Di tempat yang sama, perwakilan pengurus Masjid Jabal Rahmah Km 13 Kota Sorong, Abdul Rahman. Mengajak seluruh umat muslim di Kota sorong untuk sama sama memeriahkan malam takbiran 1445 Hijriah tahun 2024, ini dengan penuh Rasa Syukur.

Abdul Rahman berharap, semoga Tanah Papua ini kita tetap tenang tentram kondusif terutama lebih baik, kita semua juga baik kita semuanya melaksanakan Idul Fitri dengan aman tertib dan terkendali Salam dari kami damai dari kami.