BeritaPeristiwa

Bocah 8 Tahun di Sorong Tewas Tenggelam di Kolam Renang Dewasa

×

Bocah 8 Tahun di Sorong Tewas Tenggelam di Kolam Renang Dewasa

Sebarkan artikel ini
Bocah 8 tahun berinisial NFE meninggal dunia usai tenggelam di kolam renang dewasa. (Kolase: Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Seorang bocah berusia 8 tahun berinisial NFE tenggelam di wahana kolam renang Tirta Istianah Indah, Jl. Seledri, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (1/3/2024).

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru melalui Kapolsek Aimas, Iptu Pinantun M.H Manalu membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Di mana peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIT, saat korban diajak oleh teman-temannya untuk bermain di kolam kedalaman 1,5 meter.

Sebelumnya, penjaga kolam sudah menyampaikan himbauan menggunakan pengeras suara kepada para pengunjung, bagi yang tidak tahu berenang untuk tidak turun di kolam renang dewasa yang kedalamannya sekitar 2 meter dan 1,5 meter.

“Setelah korban melompat masuk kedalam kolam, teman-temanya mengira korban sedang menyelam sehingga mereka ke kolam yang lain. Setelah temannya kembali mengecek, ternyata korban tidak kunjung naik ke permukaan sehingga melaporkannya ke penjaga kolam,”jelas Manalu, saat dikonfirmasi teropongnews.com, Jumat (1/3/2024).

5216
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut dikatakan Manalu, setelah dilakukan pengecekan oleh penjaga kolam, korban ditemukan dalam posisi tidak bergerak di dasar kolam. Penjaga kolam langsung mengangkat korban dan melakukan pertolongan dengan cara memompa dan memberikan napas buatan.

“Sempat ada reaksi oleh korban, sehingga penjaga kolam membawa korban ke RS John Piet Wanane KM. 22 untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia,”jelasnya.

Jenazah NFE selanjutnya dibawa ke rumah duka yang beralamat di Jl. Wortel, Kelurahan Malawele Distrik Aimas, Kabupaten Sorong untuk di semayamkan.

Selain itu, Tim Inafis dan Personil Polsek Aimas Polres Sorong yang di pimpin oleh Iptu Agustinus tuepu juga mendatangi rumah duka, untuk mengambil keterangan para saksi sekaligus mengecek korban.

“Tim menyampaikan ke keluarga bahwa korban meninggal murni karena tenggelam, dan tidak ditemukan adanya faktor kekerasan. Akhirnya keluarga korban menerima. Korban telah dimakamkan sekitar pukul 20.30 WIT di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Jl. Makam Kelurahan Malasom, Distrik Aimas,”pungkasnya.