BeritaOlahraga

Piala Dunia U-17 Digelar, Sekda DKI Optimistis Timnas Indonesia Menang 2-0

×

Piala Dunia U-17 Digelar, Sekda DKI Optimistis Timnas Indonesia Menang 2-0

Sebarkan artikel ini
Jakarta International Stadium atau JIS di kawasan Sunter, Jakarta Utara akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17. (Foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat (10/11/2023). Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama malam nanti melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Rencananya pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Sebelumnya digrup yang sama pada pukul 16.00 WIB Timnas Panama akan berjumpa dengan Marocco.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyampaikan bahwa Timnas Indonesia akan mampu mengalahkan lawannya pada pertandingan pertama nanti.

“Saya optimis menang, skor 2-0,” kata Joko kepada wartawan, Jumat (10/11/2023).

Tak hanya itu, dirinya pun berharap event yang dilaksanakan dalam setiap dua tahun sekali ini akan berjalan dengan sukses.

5213
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diketahui, tahun ini adalah yang terakhir kalinya penyelenggaraan digelar dalam 2 tahun sekali. Setelah ini, ajang sepak bola dunia kelompok umur 17 tahun tersebut akan dilaksanakan setiap sati tahun sekali.

“Ya harapannya sukses,” pungkas Joko.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 akan digelar di empat stadion kebanggaan Indonesia di Pulau Jawa yang telah ditetapkan FIFA selaku penyelenggara.

Meliputi Stadion Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Jakarta International Stadium atau JIS (Jakarta).

Pertandingan pertama akan dimulai Jumat (10/11/2023) dan partai puncak akan dihelat pada Sabtu (2/12/2023). Sebanyak 24 tim terbaik, termasuk Timnas Indonesia, akan beradu kemampuan dengan tim-tim dunia untuk membuktikan menjadi yang terbaik pada turnamen dua tahunan ini.