BeritaDaerah

KPU PBD Gelar Rakor Bahas Persiapan Kampanye dan Penetapan Lokasi APK Pemilu 2024

×

KPU PBD Gelar Rakor Bahas Persiapan Kampanye dan Penetapan Lokasi APK Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Provinsi Papua Barat Daya bersama KPU Kabupaten/Kota Gelar Foto bersama seusai Rakor, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Menjelang pelaksanaan kampanye yang tahapannya dimulai pada tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya menggelar Rapat Kordinasi persiapan tahapannya.

Kegiatan Rakor tersebut di pimpin oleh ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias Kambu didampingi kepala divisi perencanaan, data dan informasi Jefri Kambu dan kepala divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pastisipasi Masyarakat dan SDM Fatmawati dihadiri 6 (enam) Satuan Kerja (Satker) KPU Kabupaten/Kota Se- Provinsi ke-38 itu di Hotel Mratua Sesna Teminabuan Sorsel, Sabtu (18/11/2023).

Rapat koordinasi persiapan kampanye pemilu 2024 di kabupaten seribu sungai itu dihadiri Wakil Bupati Sorong Selatan, Alfons Sesa bersama Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya Andarias Kambu menegaskan kepada KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi termuda itu untuk mengikuti kegiatan dengan baik menjelang masa kampanye yang waktu tidak lama lagi.

Sementara itu Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pastisipasi Masyarakat dan SDM Fatmawati dalam pemaparan materi mengatakan Rakor dalam rangka mempersiapkan kampanye di wilayah KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua Barat Daya.

“Ada beberapa hal yang akan kita bicarakan terkait Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga kampanye (APK) di semua Kabupaten/Kota, menyusun jadwal kampanye Rapat Umum dan persiapan deklarasi Kampanye Damai pemilu 2024,”

Mewakili pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, wakil Bupati Alfons Sesa menyambut baik kegiatan Rapat Kordinasi persiapan masa kampanye pemilu 2024.

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta lima tahunan itu.

Turut Hadir Sekretaris KPU PBD, Totok Hendratmoko, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan, Hukum dan Partisipasi masyarakat dan SDM Paris Uria Pedai, Kepada Bagian Perencanaan data dan informasi Sally S.M Sadubun.