BeritaDaerah

Kabupaten Raja Ampat Terima Penghargaan Kategori Pelayanan Publik Terbaik dari Menpan RB

×

Kabupaten Raja Ampat Terima Penghargaan Kategori Pelayanan Publik Terbaik dari Menpan RB

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam menerima penghargaan kategori pelayanan publik terbaik Tahun 2023, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023). Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia memberikan penghargaan kategori pelayanan publik terbaik Tahun 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Penghargaan Kategori Pelayanan Publik Tahun 2023 tersebut di terima Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Penghargaan pelayanan publik ini merupakan bentuk apresiasi dari Kemenpan RB RI terhadap implementasi pelayanan publik di Kabupaten Raja Ampat.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kabupaten Raja Ampat, Ricardo Umkeketony. Menurutnya, apresiasi itu dikhususkan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas PMTSP, Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Distrik kota Waisai, Puskesmas Waisai dan Warsamdin.

“Kami dari organisasi sub bagian tatalaksana bersama tim OPD terkait bekerja sama memperbaiki hal-hal yang terkait dengan standar perubahan publik,” ujar Ricardo Umkeketoni.

Dijelaskannya, setelah berbenah selama beberapa waktu berdasarkan ketentuan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik sehingga ada kemajuan yang signifikan dalam pelayanan publik di Kabupaten Raja Ampat.

Kata Rico, berdasarkan hasil evaluasi Kementrian Kemenpan RB pada Agustus 2023 lalu di Kota Sorong dan dibuktikan dengan data pendukung dari tim pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Raja Ampat maka dinilai memiliki kualitas.

“Jadi dari sekian banyak kabupaten/kota di wilayah Indonesia Timur, pemerintah Kabupaten Raja Ampat satu-satunya kabupaten yang memiliki sistem pelayanan publik terbaik berdasarkan Kemenpan RB,” terangnya.