Berita

Ganjar Pranowo Dijadwalkan Bertemu Masyarakat Adat Papua dan Relawan

×

Ganjar Pranowo Dijadwalkan Bertemu Masyarakat Adat Papua dan Relawan

Sebarkan artikel ini
Ketua Relawan Pagama, Mananwir Paul Fincen Mayor (kaos hijau) bersama tim.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan mengunjungi wilayah Papua pada Senin (20/11/2023) mendatang.

Berdasarkan agenda kunjungannya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu akan akan berkunjung ke Kantor Dewan Adat Papua (DAP) Doberai III yang ada di Kota Sorong, dan bertemu dengan masyarakat adat di komplek Kokoda kilometer 8.

Ketua relawan Papua For Ganjar Pranowo – Mahfud MD (Pagama) Mananwir Paul Fincen Mayor menjelaskan bahwa sebelum tiba di Kota Sorong, pukul 06.00 WIT Ganjar tiba di Manokwari untuk untuk berdoa di Pulau Mansinam.

“Jadi beliau akan tiba jam 09.00 WIT pagi, Senin 20 November 2023 di bandara DEO Sorong dan akan berjumpa dengan para relawan, serta para tokoh,”jelasnya, Sabtu (18/11/2023).

Lebih lanjut dikatakan Paul, setelah menemui masyarakat adat di Komplek Kokoda dan berkunjung ke kantor DAP Doberai III, Ganjar akan bertolak ke Kabupaten Raja Ampat.

“Di sana beliau akan menyaksikan matahari terbit dari atas Pyainemo dan akan menginap di kampung Saukabu yang berdekatan dengan Pyainemo,”katanya.

Setelah dari Raja Ampat, Ganjar akan kembali ke Kota Sorong pada Selasa (21/11/2023) untuk melanjutkan perjalanan ke Jayapura dan melakukan pertemuan masyarakat di sana, dan selanjutnya Ganja akan bertolak ke Merauke dan kembali ke Jakarta

Sebelumnya, Ganjar Pranowo yang seharunya berkunjung ke Papua Barat Daya pada Kamis (16/11/2023) harus ditunda.

Paul mengungkapkan, menjelaskan bahwa kedatangan Ganjar tertunda lantaran baru saja melakukan pencabutan undian nomor urut Capres yang digelar oleh KPU pada Rabu (15/11/2023) malam.

Oleh karena itu, Paul mengimbau kepada masyarakat jika ingin bertemu dan melihat Ganjar dari bisa langsung ke Bandara DEO Sorong pukul 09.00 WIT tanggal 20 November,jelasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD