Berita

PJ Wali Kota Ambon Buka Lomba Paralayang

×

PJ Wali Kota Ambon Buka Lomba Paralayang

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meresmikan Flyingsite Rouhattu, sekaligus membuka secara resmi lomba akurasi regional paralayang, yang dilaksanakan di puncak paralayang, Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Senin (23/10/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meresmikan Flyingsite Rouhattu, sekaligus membuka secara resmi lomba akurasi regional paralayang, yang dilaksanakan di puncak paralayang, Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Senin (23/10/2023).

Wattimena dalam sambutannya mengaku, peresmian Flyingsite puncak Rouhattu ini merupakan awal, untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat olahraga Dirgantara paralayang, sekaligus mendukung pariwisata di Kota Ambon ke depan.

Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan Pemerintah Negeri (Pemneg) Nusaniwe, sementara memperjuangkan lokasi tersebut sebagai pusat wisata yang dimiliki Ibukota Provinsi Maluku ini.

“Semenanjung Nusaniwe sementara kita persiapkan, untuk pengembangan Pariwisata terintegrasi meliputi Pintu Kota, Puncak Paralayang, dan wisata pantai lainnya sampai dengan Negeri Latuhalat dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurut dia, konsep pariwisata moderen ke depan akan dianut oleh kota ini, yang kemudian akan dikembangkan. Hal ini tentu diyakini berdampak pada perekonomian masyarakat, yang berdomisili pada semenanjung Nusaniwe sampai dengan Negeri Latuhalat, dan sekitarnya.

“Hari ini mungkin kita (Pemkot) belum mampu untuk memaksimalkan secara baik, karena berbagai keterbatasan. Tetapi saya yakin, kalau perencanaan ini sudah dilakukan dengan baik, dan konsepnya sudah didudukan dengan baik, saya yakin kedepan dapat teroganisir,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wattimena juga membuka perlombaan akurasi ragional paralayang. Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Wattimena memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia, yang telah berkerja keras sehingga dapat menyelenggarakan event tersebut.

Dia berharap ke depan, tidak hanya kelas regional yang diperlombakan, akan tetapi dapat terlaksana tingkat nasional.

“Kita yakin sungguh ini merupakan awal yang baik bagi kita semua. Pemerintah Kota Ambon juga menyadari, bahwa dalam keterbatasan yang ada kami juga tidak dapat memberikan support secara maksimal, tetapi yakinlah ini merupakan awal yang baik bagi kita semua. Dengan lomba akurasi regional ini mudah-mudahan akan dipublikasi, dan mendapat perhatian dari seluruh pecinta olahraga paralayang di Indonesia, agar pada waktu-waktu kedepan kita bisa melaksanakan lomba yang lebih besar lagi,” tandas Wattimena.

Untuk itu, Wattimena meminta kepada panitia dan Pemneg Nusaniwe, agar ke depan dapat berkoordinasi dengan dinas terkait, untuk pengembangan lokasi tersebut, agar ke depan lokasi tersebut semakin baik untuk event selanjutnya.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meresmikan Flyingsite Rouhattu, sekaligus membuka secara resmi lomba akurasi regional paralayang, yang dilaksanakan di puncak paralayang, Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Senin (23/10/2023). Foto-Ist/TN

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD