BisnisDaerahKemanusiaanKesehatan

Kayung Agro Lestari Dukung Posyandu di Tiga Desa Kabupaten Ketapang

×

Kayung Agro Lestari Dukung Posyandu di Tiga Desa Kabupaten Ketapang

Sebarkan artikel ini
PT Kayung Agro Lestari (KAL) di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

TEROPONGNEWS.COM, KETAPANG – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Dadi, General Manager KAL menjelaskan kegiatan melalui Posyandu Anyelir, Desa Kuala Tolak tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara. “Pada kegiatan bulanan yang berlangsung pada 10 Oktober tersebut dilakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan untuk pencegahan stunting kepada lebih dari 25 balita,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (12/10/2023).

Dadi menyatakan KAL terus berperan serta aktif dalam memerangi stunting, salah satunya dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait untuk memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang memadai terhadap nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat.

Sementara Pawali, Kepala Puskesmas Matan Hilir Utara, mengimbau dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif mengikuti kegiatan Posyandu dengan memantau perkembangan anak dan mengidentifikasi masalah pertumbuhan sejak dini, termasuk stunting. 

Pawali juga mengucapkan terima kasih kepada KAL atas partisipasi aktif dan kolaborasi perusahaan dengan Puskesmas Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah stunting. 

5138
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

KAL juga memberikan dukungan prasarana berupa berupa tujuh unit kipas angin dan 7 roll kabel guna mendukung kegiatan operasional Posyandu di tiga desa, yaitu Desa Kuala Tolak, Desa Kuala Satong dan Desa Laman Satong.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2023, KAL bersama Puskesmas Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, telah melakukan kegiatan Puskesmas Keliling di Desa Laman Satong. Dalam kegiatan tersebut, KAL memberikan dukungan berupa 1 unit alat pengukur berat dan tinggi badan untuk anak-anak, susu formula sebanyak 80 kotak, dan biskuit sebanyak 50 kotak.

Dadi menegaskan KAL akan terus mendukung kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat desa sekitar terutama dalam hal pencegahan stunting dan kegiatan pelayanan kesehatan bagi anak-anak melalui Posyandu. Klinik KAL juga turut aktif dalam memberikan bantuan pelayanan kesehatan baik bagi karyawan yang bekerja di perusahaan maupun warga di desa sekitar.

“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di tiga desa sekitar PT KAL. Selaras dengan visi dan misi Grup ANJ, kami berupaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan sosial ekonomi,” jelasnya.

Mengenai program kesehatan, Dadi mengatakan akan terus menekankan akses fasilitas kesehatan bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar. “Klinik kami dikelola oleh dokter, perawat, dan bidan yang kompeten, menyediakan layanan kesehatan yang mudah, serta dapat diakses oleh masyarakat setempat dan sekarang sudah menerima pemegang kartu BPJS Kesehatan,” tutup Dadi.