BeritaPolitik

Fokus Raup 105 Juta Suara Milenial, GMPI Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

×

Fokus Raup 105 Juta Suara Milenial, GMPI Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) saat menggelar harlah ke-30 di Hotel Acacia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) malam. (Foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Usai Mahfud MD secara resmi diumumkan menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bacapres. Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) siap mengawal dan memenangkan kedua tokoh tersebut di Pilpres 2024 mendatang.

Oleh karena itu, GMPI langsung bergerak cepat dengan fokus meraup 105 juta suara pemilih yang berasal kaum milenial. Tak sampai disitu, di Pemilu 2024 generasi Z juga menjadi target karena mejadi pemilih nasional paling banyak dengan presentasi 60 persen.

“Hari ini PPP bersama koalisi PDIP, Hanura dan Perindo sudah mendeklarasikan paslon capres cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kami tegaskan dan kami yakinkan, GMPI akan ada di garda terdepan untuk pemenangan capres-cawapres dari PPP,” ujar Ketua Umum GMPI Ahmad Baidowi atau biasa disapa Awiek di acara puncak harlah ke-30 GMPI di Hotel Acacia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) malam.

Sebagai organisasi sayap kepemudaan dari PPP, Awiek menyampaikan bahwa GMPI fokus untuk memenangkan duet Ganjar dan Mahfud. Namun, memastikan juga lolosnya PPP diparliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen.

“Tentu perkembangan jumlah pemilih di usia produktif ini harus direspons dengan baik oleh PPP agar partai yang kita cintai ini bisa tetap lolos parliamentary threshold 4 persen dan kami yakin insyallah PPP akan lolos parliamentary threshold,” kata Awiek.

Kemudian, Awiek mengungkapkan saat ini GMPI sudah terbentuk di 35 provinsi dan 350 kabupaten/kota di Indonesia. Lalu, lanjutnya, GMPI juga sudah bergerak dari tingkat cabang, kabupaten dan juga provinsi.

“Semuanya dalam satu gerak marka untuk memenangkan Partai Persatuan Pembangunan,” ungkap Awiek.

Sebagai informasi, acara puncak harlah GMPI turut dihadiri oleh Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno, Sekjen PPP Arwani Thomafi dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy serta Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Sementara itu, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno berpesan agar GMPI dapat menjawab terhadap tantangan yang akan dihadapi saat menuju Indonesia emas 2045. Lalu, yang dimaksud Sandi yakni menjawab tantangan ekonomi di mana harga-harga barang kebutuhan pokok melambung tinggi.

“Ini GMPI akan mensolusikan dengan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat, harga-harga murah, terjangkau dan juga menciptakan ekonomi hijau dan membuka lapangan kerja, sehingga mencari kerja mudah,” ucap Sandi.

Untuk itu, lanjut Sandi, ia juga mendorong GMPI untuk turun sampai akar rumput dan memastikan masyarakat memilih pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Sebab, kata dia, GMPI bisa diartikan Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia.

“Saya perintahkan langsung GMPI memastikan pesan yang kita sampaikan ke akar rumput, ke masyarakat untuk memperjuangkan agar pilihan Indonesia itu gmpi, Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia,” pungkas Sandi.