BeritaGaya HidupOtomotif

Usai Resmikan JPM Dukuh Atas, Pj Gubernur Heru: Ini Aset Kita, Dijaga Kebersihannya

×

Usai Resmikan JPM Dukuh Atas, Pj Gubernur Heru: Ini Aset Kita, Dijaga Kebersihannya

Sebarkan artikel ini
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat saat menggelar konfersu pers usai meresmikan Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada seluruh pihak khususnya masyarakat untuk menjaga Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang baru saja diresmikan bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Ini adalah aset kita semuanya untuk tetap dijaga, begitu juga untuk dijaga kebersihannya dan semoga yang menggunakan ini semakin bertambah,” ujar Heru usai meresmikan JPM Dukuh Atas di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Heru mengatakan, dalam pemanfaatannya JPM Dukuh Atas dapat digunakan masyarakat luas dalam menunjang moda transportasi umum dalam kegiatan sehari-hari dalam bekerja maupun pada akhir pekan.

“Ini bisa di manfaatkan untuk kegiatan lainnya, misalnya sabtu minggu, mereka bisa melakukan kegiatan komunikasi, anak muda sambil menunggu menuju LRT ataupun Kereta Api Cepat,” kata Heru.

Sebagai informasi, JPM Duku Atas telah dibangun sejak 2021, dengan memiliki luas 2.350 meter dan panjang dari LRT Jabodebek sampai stasiun KAI Sudirman itu mencapai 230 meter. JPM Duku Atas ini terintegrasi pada lima moda transportasi Ibu Kota yakni KAI Bandara, KAI Commuter, MRT Jakarta, LRT Jabodebek, dan TransJakarta.

5473
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI beserta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI meresmikan Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Untuk diketahui, Peresmian JPM Dukuh Atas ini turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat.

Adapun pembangunan tersebut berdasarkan instruksi Kemenhub pada 7 Januari 2021 lalu kepada MRT Jakarta dan PT KAI. Setelah itu, ditugaskan lebih lanjut kepada PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek.

JPM Dukuh Atas ini tidak menggunakan APBD Jakarta ataupun dari APBN murni memakai uang dari pihak swasta.

“Kita melakukan kerja sama dengan pihak swasta sehingga terbangun jembatan yang akan dimanfaatkan untuk mobilitas masyarakat pengguna transportasi,” kata Tuhiyat saat membuka acara peresmian JPM Dukuh Atas.