BeritaOlahraga

Meriahkan Hardiknas, Lantamal XIV Sorong Gelar Turnamen Pencak Silat

×

Meriahkan Hardiknas, Lantamal XIV Sorong Gelar Turnamen Pencak Silat

Sebarkan artikel ini
Demonstrasi Pencak Silat dari PSHT Sorong

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam Rangka menyemarakkan Hari pendididkan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal ) XIV Sorong menyelenggarakan Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024.

Turnamen itu dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal ) XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo yang ditandai dengan pemukulan Gong, bertempat di Lapangan Upacara Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara 01 Klaligi, Manoi, Kota Sorong Provinsi, Papua Barat Daya, Kamis (02/5/2024).

Turnamen yang memperebutkan piala Danlantamal ini, berlangsung hingga 5 Mei 2024 mendatang, diikuti 9 kontingen perguruan pencak silat, sebanyak 250 Peserta dan official tim yang berasal dari kota Sorong, Manokwari, Biak, Ambon dan Ternate.

Dalam sambutannya, Danlatamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo menyampaikan, kejuaraan pencak silat Danlantamal Cup ini merupakan sarana pembinaan dalam meningkatkan prestasi serta mencetak atlet atlet pencak silat dalam kancah nasional, bahkan internasional dan mengarahkan generasi muda dengan kegiatan positif

“Dengan digelarnya Open Tournament Pencak Silat Danlantamal Cup Tahun 2024 diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas, dan diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta baru dari Bumi Cendrawasih, guna membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional,”ujar Danlantamal XIV.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad yang diwakili oleh Kepala Dinas Dukcapil dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Adolof Kambuaya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Lantamal XIV Sorong yang telah mengadakan turnamen pencak silat.

“Semoga kejuaraan ini bisa menjadi agenda rutin sebagai upaya untuk melestarikan pencak silat di provinsi Papua Barat Daya,”harap Adolof.

Adolof yang juga merupakan ketua pencak silat Papua Barat Daya menambahkan, Papua Barat Daya diundang resmi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XII di Aceh-Sumatera pada bulan September.

“Ke di Papua Barat Daya kita diberikan kuota masing-masing 3 atlet pencak silat. Salah satunya adalah dari Koarmada III,”tambahnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut turut di tampilkan Demonstrasi Pencak Silat dari PSHT cabang Sorong dan Tarian Reog Ponorogo.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD