BeritaDaerahOlahragaPemerintahan

20 Tim Dari 5 Distrik SE Seget Raya Meramaikan Seget CUP I Tahun 2023

×

20 Tim Dari 5 Distrik SE Seget Raya Meramaikan Seget CUP I Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Piala Seget CUP I Tahun 2023, Foto IST/TN.

TEROPONGNEWS.COM SORONG– Menyongsong HUT Sumpah Pemuda tahun 2023, Franky Meilky Ihalauw yang merupakan salah satu sosok pemuda yang memiliki jiwa besar dalam pengembangan sepak bola di Kabupaten Sorong terlebih Khusus di Distrik Seget, menyelenggarakan turnamen Seget CUP I tahun 2023.

Turnamen Seget CUP I dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olah Kabupaten Sorong, Hendrik Momot bertempat dilapangan Kutulane Distrik Seget, Sabtu 23/09/2023.

Seget CUP I diikuti oleh 20 tim dari Distrik sekitar antara lain Distrik Moisegen, Distrik Mayamuk, Distrik Salawati Tengah, Distrik Salawati Tengah dan Distrik Seget.

Ketua Panitia Turnamen Seget CUP I Franky Meilky Ihalauw kepada media ini mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyongsong HUT Sumpah pemuda tahun 2023, selain itu juga menurut Franky Turnamen ini untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang berasal dari se -Seget raya yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Sorong ke kancah yang lebih tinggi. Ujar Franky.

Franky yang merupakan Humas IKMAL Se- Seget Raya Menjelaskan awal mula turnamen Seget CUP I dibuat, berkat adanya dukungan dari semua pihak yang menginginkan talenta-talenta muda dari Distrik Seget dan sekitarnya agar bisa mengembangkan bakatnya dalam Dunia sepak bola, karena menurutnya Distrik Seget dan sekitarnya memiliki pemain muda dan berbakat. Jelas Franky.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Disatu sisi juga beliau menambahkan, bahwa kegiatan ini bermula dari diskusi-diskusi singkat bersama pemuda-pemuda di Seget Raya dan juga beberapa tokoh-tokoh masyarakat yang menghendaki diselenggarakan kegiatan ini, mengingat sudah sangat lama turnamen-turnamen seperti begini dilakukan, “dari diskusi tersebut, maka kami dengan tekad yang bulat, langsung membentuk panitia dan saya sendiri ditunjuk sebagai ketua panitia Turnamen Seget CUP I,” tandas Franky.

Angky sapaan akrabnya menambahkan Turnamen Seget CUP I rencana bergulir mulai dari tanggal 23 September-27 Oktober 2023 yang diikuti oleh 20 tim. Dan juga kami harapkan kegiatan yang sama juga akan kami lakukan ditahun 2024 yakni Seget CUP II. Pungkasnya.

Tak lupa Franky menyampaikan terimakasih kasih kepada Pemkab Sorong, Ketua KNPI Kabupaten sorong, Kepala Distrik Seget, Pertamina Kilang RU Vll Kasim, Pihak Petrogas, Kapolsek Seget, Danramil Seget bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dan kepala Kepala-kepala Kampung yang telah bersama- sama menyukseskan pembukaan Turnamen Seget CUP I tahun 2023. Ujarnya.

Sementara itu ketua KNPI Kabupaten Sorong Charlos Kalasuat memberikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Seget CUP I 2023. Beliau berharap kegiatan yang serupa bisa dilakukan tahun 2024. Mengingat Se Seget Raya memiliki gudang pemain-pemain muda.

“Se -Seget Raya memiliki gudang pemain-pemain berbakat, yang bisa mengangkat nama daerah, oleh sebab itu kami memberikan dukungan, agar ditahun 2024 Seget CUP II harus diselenggarakan” tegas Kalasuat sembari berharap kepada tim yang akan bermain untuk mengasah para pemainnya dengan baik karena pastinya dalam turnamen ini akan dilihat pemain- pemain terbaik untuk ditarik bergabung bersama Persis Sorong,” tutup Karlos Kalasuat.