Berita

Wattimena Minta Kwarcab Pramuka Kota Ambon Tunjukan Kualitas yang Dimiliki

×

Wattimena Minta Kwarcab Pramuka Kota Ambon Tunjukan Kualitas yang Dimiliki

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat melepaskan 43 anggota Kwarcab Pramuka Kota Ambon, guna mengikuti Pertemuan Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (Raimuna Nasional), di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Jumat (4/8/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meminta kepada 43 anggota Kontingen Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Ambon, agar mampu menunjukkan kualitas yang dimiliki.

Demikian disampaikan Wattimena, saat melepaskan 43 anggota Kwarcab Pramuka Kota Ambon, guna mengikuti Pertemuan Pramuka Penegak Dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (Raimuna Nasional), di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Jumat (4/8/2023).

Anggota Kwarcab Pramuka Kota Ambon ini, terdiri atas 32 peserta didik penegak dan pandega, 2 (dua) orang pimpinan kontingen cabang , 2 pembina pendamping, dan 7 (tujuh) orang Tim Advan.

Anggota Kwarcab Pramuka Kota Ambon akan melakukan perjalanan menuju Jakarta pada 6 Agustus 2023, untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional, yang akan berlangsung pada 12-21 Agustus 2023 mendatang.

“Selain menunjukkan kualitas, juga menunjukkan sikap perilaku yang baik selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional, karena nama baik Kota Ambon dibawah oleh adik-adik,” kata dia

5480
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, prestasi yang nantinya akan ditorehkan oleh 32 peserta nantinya akan menjadi bonus. Namun, mempersiapkan skill serta kemampuan dalam mengikuti event nasional ini perlu dilakukan dengan matang oleh mereka, dan didampingi oleh para pembina serta pembimbing.

“Tunjukkan yang terbaik, lakukan yang terbaik saja soal nanti dapat penghargaan, bonus, dan prestasi itu adalah bagian dari kerja keras, upaya yang kita lakukan,” pungkas Wattimena.

Dikatakan, guna mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang, persiapan terkait kesiapan penerus bangsa dalam menghadapi tersebut perlu dilakukan sejak dini, termasuk dengan apa yang dilakukan saat ini oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang melibatkan seluruh kwartir cabang seluruh Indonesia termasuk Kota Ambon.

“Pemkot akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Gerakan Pramuka pada Cabang Kota Ambon, meski dengan keterbatasan yang dimiliki, tapi saya yakin kami saat ini sangat konsen, dan pengembangan kualitas generasi muda. Oleh sebab itu, kami akan terus mendorong melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tegas Wattimena.

Untuk itu dia berharap, para peserta dapat menjaga kesehatan selama proses Raimuna Nasional yang dilaksanakan pada Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta.

“Harapan besar Pemkot Ambon, Kwarcab Kota Ambon bahkan mungkin Kwartir Daerah (Kwarda) dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, serta adik-adik harus jaga kesehatan dengan baik, sebab kesehatan lebih penting,” tandas Wattimena.