BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

KPK dan KYS Sambangi Pasar Perbatasan Kampung Mlabolo, Komitmen Bangun Pasar Yang Layak

×

KPK dan KYS Sambangi Pasar Perbatasan Kampung Mlabolo, Komitmen Bangun Pasar Yang Layak

Sebarkan artikel ini
Kedatangan KPK (Kaka Paul Kora) dan KYS (Kaka Yonathan Salambauw) yang disingkat PANA (Paul - Natan) ke pasar singgah perbatasan Kabupaten Sorong, Kamis (2/5/2024), Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Bakal Calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan periode 2024-2029, Paul Kora dan Yonathan Salambauw sempatkan diri mengunjungi pasar perbatasan Kampung Mlabolo Distrik Salkma Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (02/05/2024).

Kedatangan KPK (Kaka Paul Kora) dan KYS (Kaka Yonathan Salambauw) yang disingkat PANA (Paul – Natan) ke pasar singgah perbatasan Kabupaten Sorong – Sorong Selatan karena pasar tersebut merupakan tempat persinggahan setiap orang yang pergi dan pulang dari Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat.

Di pasar tersebut KPK dan KYS borong dagangan nama-nama papua yang berjualan di pasar yang bentuknya sederhana dan hanya beratap seng seadanya dan beralas papan yang sudah mulai rusak dan tidak layak lagi untuk digunakan.

Selain belanja dagangan mama-mama papua yang mayoritas menjual makanan kebun seperti singkong, keladi, petatas dan jagung bakar. KPK menyapa para mama-mama yang berjualan sambil menanyakan mama-mama apakah membutuhkan perubahan di Kabupaten Sorong Selatan termasuk pembangunan pasar yang layak untuk dijadikan tempat berjualan.

“Mama-mama butuh perubahan di Sorong Selatan kh tidak..?,” tanya KPK kepada mama-mama papua yang berjualan.

Mama Marice (baju cokelat) mewakili mama-mama yang berjualan mengatakan siap memberikan dukungan kepada KPK dan KYS dalam Pilkada Sorong Selatan 2024

Pertanyaan KPK sontak dijawab seorang mama Marice. Mama marice mengaku dirinya bersama mama-mama papua yang hendak berjualan di pasar sederhana itu membutuhkan sosok pemimpin yang membawa perubahan bagi masyarakat Sorong Selatan termasuk membangun pasar tempat ia berjualan.

“Kita butuh perubahan, Kita mama-mama yang bajual disini seratus persen dukung bapak berdua asal bapak berdua bangun kami punya pasar ini, tidak ada yang bangun kami punya pasar, satu abis satu juga sama saja (pemimpin ganti pemimpin red),” ujar mama marice.

Mendengar keluhan mama-mama papua yang diwakili mama marice, bakal calon Bupati Sorong Selatan Kaka Paul Kora (KPK) yang didampingi Kaka Yonathan Salambauw (KYS) menjawab, Hal tersebutlah yang membuat keduanya ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan periode 2024-2029.

“Kalau mama-mama ingin perubahan, doakan kami berdua, kami dua mau calon Bupati, jika terpilih saya akan bangun pasar yang bagus buat mama-mama jualan,” ungkap KPK disambut tepuk tangan mama-mama.

Sementara itu, bakal calon Bupati Sorong Selatan Kaka Yonathan Salambauw mengatakan niatnya bersama KPK mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan guna memberikan pembangunan yang merata untuk semua masyarakat di daerah ini

“Jika nantinya Paul Kora dan Yonathan Salambauw jadi Bupati dan Wakil Bupati, Pemerintahan ini kita bangun untuk mama-mama dorang lihat,” ungkap KYS.

Sebagai penutup, KYS juga mengutarakan cita-citanya untuk membawa daerah Kabupaten Sorong Selatan menjadi lebih maju jika diberikan kesempatan dan amanah untuk memimpin daerah yang dicintainya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD