BeritaDaerahReligi

Mewakili Pemda Jayapura HSH Datang Menghadiri Peresmian Masjid Al Aqsha

×

Mewakili Pemda Jayapura HSH Datang Menghadiri Peresmian Masjid Al Aqsha

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana S Hikoyabi, Foto Yan Mofu/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi menghadiri peresmian Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Jumat (17/5/2024)

Masjid Agung Al Aqsha, yang merupakan salah satu ikon kebanggaan umat muslim di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Setelah acara peresmian Masjid Al Aqsha, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi harap Masjid Agung Al Aqsha ini bisa menjadi pusat pembinaan rohani bagi generasi muda serta memiliki jiwa toleransi menjadi pribadi yang santun.

“Untuk itu generasi muda Muslim terus semangat dan berkembang supaya menjaga nilai-nilai kebangsaan, serta membangun kebersamaan menjadi satu persaudaraan bagi umat beragama di Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Hana S. Hikoyabi menjelaskan kehadiran Masjid Agung Al Aqsha di Kabupaten Jayapura sebagai rumah ibadah bagi umat muslim di diwilayahnya itu.

“Supaya masjid Al Aqsha ini mendapatkan pemahaman positif untuk di tanamkan pada tempat-tempat ibadah bagi umat muslim,” ungkap Hana S. Hikoyabi.

“Sehingga generasi muda muslim akan tumbuh menjadi umat yang bermanfat dan tidak saling membenci,” sambungnya.

HSH mengatakan bahwa sebentar lagi menjelang pesta demokrasi yang sedang berjalan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan sangat di harapkan bagi umat muslim untuk tetap menjaga keamanan serta menciptakan toleransi bersama umat beragama di bumi Kenhambai Umbai.

Laporan : Yan Mofu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *