Berita

Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan, Ini Tujuannya

×

Pemkot Bandung Gelorakan Gerakan Penghijauan, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen melakukan penghijauan, untuk menghadirkan kualitas udara yang baik dan sehat. Langkah ini dilakukan dengan menanam ribuan pohon, dan menambah ruang terbuka hijau.

Untuk itu juga, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengintruksikan seluruh aparat kewilayahan, untuk kembali menggalakan gerakan penanaman pohon.

“Kita sudah menggelorakan kepada Kewilayahan supaya gerakan penanaman pohon kembali digalakkan,” kata Ema kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).

Belum lama ini, Pemkot Bandung telah melakukan penghijauan di Kawasan Jalan Sudirman. Ema berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi pemicu penghijauan di ruas jalan yang lain.

Merujuk pada Buku Bandung Dalam Angka Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung, di Kota Bandung terdapat 759 taman kota dengan total luas 2.170.134,11 meter persegi.

5198
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pemkot Bandung juga terus menambah Ruang Terbuka Hijau, diantaranya dengan hadirnya Ciko Arena 1-5, Wetland Park, Seke Babakan Citereup, berbagai Kolam Retensi dan ruang publik lainnya.

“Nanti Asda 1 memonitor program penghijauan kota bersama DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman),” kata Ema.

“Konsistensi dalam penyelenggaraan penghijauan. Kita juga akan lakukan penghijauan di Jalan Braga,” imbuhnya.

Sebelumnya, kualitas udara di berbagai Kota besar di Indonesia mengalami pencemaran. Untuk itu, untuk menghindari hal yang sama terjadi di Kota Bandung, Ema mengajak seluruh masyarakat bersama, untuk mengurangi aktivitas yang menghadirkan polusi udara.

“Sedikit demi sedikit dengan anggaran yang terbatas, kita lakukan penghijauan kota untuk kualitas udara dan pembangunan kota Bandung yang lebih baik,” ujarnya.