Berita

Pemprov Sulsel Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

×

Pemprov Sulsel Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Ruas Tanabatue - Sanrego - Palattae di Kabupaten Bone yang sementara dikerjakan Pemprov Sulsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi tengah melakukan penanganan rekonstruksi jalan Ruas Tanabatue – Sanrego – Palattae di Kabupaten Bone.

Penanganan jalan ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, karena kondisi rusak berat.

“Alhamdulillah, sedang tahap pekerjaan drainase dan penyiapan lapisan agregat pada rekonstruksi jalan Ruas Tanabatue – Sanrego – Palattae di Kabupaten Bone,” kata Gubernur Andi Sudirman dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan, Rabu (16/8/2023).

Akses jalan provinsi ini menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel, untuk ditangani secara bertahap.

“Karena kondisi yang rusak berat hingga membuat warga sebagian besar Sinjai ke Makassar mengalami perlambatan di akses ini,” jelas Andi Sudirman.

5185
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ruas jalan ini juga termasuk akses yang padat pelintasnya atau kategori Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi.

“Sekaligus termasuk LHR tinggi, karena menjadi jalur alternatif dari Makassar menuju Kabupaten Bone dan Sinjai,” ungkapnya.

Diharapkan dengan penanganan ini akan memperlancar mobilitas, dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat.