BeritaPolitik

Partai Ummat Menampik Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024

×

Partai Ummat Menampik Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. (Foto : Tangkapan layar)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi menampik isu terkait dukungan partainya terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ridho secara tegas mengatakan, Partai Ummat tetap konsisten mengusung bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

“InsyaAllah Pak Amien Rais dan Partai Ummat bulat utuh mendukung Anies Baswedan,” kata Ridho seperti dikutip TeropongNews, Selasa (15/8/2023).

Kemudian, kata Ridho, penyataan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais tak perlu ditanggapi serius. Sebab paparnya, ungkapan yang dimaksud tersebut merupakan pernyataan yang hanya berandai-andai.

“Pak Amien belum pernah menyatakan dukung Prabowo. Adapun yang disangka pernyataan tersebut adalah jawaban beliau terhadap konteks pertanyaan yang berandai-andai,” paparnya.

Sebagai informasi, adanya kemungkinan Partai Ummat akan berpaling mengukung Prabowo Subianto. Padahal sebelumnya, Partai Ummat dengan lantang mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pemilu 2024 tahun depan.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan, sosok Prabowo Subianto adalah salah satu tokoh yang bakal didukung sebagai capres bersama Anies Baswedan. Keduanya juga diundang hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Ummat tahun lalu.

“Kebetulan yang datang Pak Anies, rupa-rupanya undangan (untuk) Pak Prabowo tidak disampaikan oleh anak buahnya (kepada) Pak Prabowo. Sehingga waktu itu emang Partai Ummat mendukung pencapresan Pak Anies,” kata Amien Rais dalam keterangan tertulis dikutip TeropongNews, Selasa (15/8/2023).

“Kalau kemudian (Anies) dihalangi oleh kekuasaan tertentu sehingga tidak bisa, ya tentu kalau begitu saya pasti kembali ke Pak Prabowo,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD