Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Malam Pameran dan Hiburan di Merauke Meriahkan HUT RI 2023

×

Malam Pameran dan Hiburan di Merauke Meriahkan HUT RI 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama Forkopimda dan OPD memantau stand pameran UMKM di Kapsul Waktu. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua Selatan mengadakan malam pameran dan hiburan untuk meriahkan HUT ke 78 RI tahun 2023.

Pameran dan hiburan berlangsung selama tiga malam dari 15-17 Agustus, dimulai Selasa (15/8/2023) dibuka oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka dengan sorotan tema ‘Bangkit Berjuang Menuju Merauke Maju.’

Example 300x600

“Tujuan malam pameran bagi UMKM ini agar produk olahan lokal terus dikembangkan dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Merauke,” ucap Bupati Merauke, Romanus Mbaraka di lapangan Monumen Kapsul Waktu Merauke.

Ia menyampaikan banyak giat melibatkan stakeholder dan rakyat Merauke guna mendorong rakyat terus maju. Dalam pameran dikatakan hampir 90 persen mempromosikan produk UMKM lokal yang dalam perkembangannya secara intens terus didampingi pemerintah.

“Kita berupaya rakyat kita tumbuh sejajar, dan pertumbuhan ekonomi terus melaju sehingga bisa mencapai Indonesia maju. Mari kita bersatu, tetap hidup tertib dan penuh persaudaraan,” ajak Romanus.

Menurut Romanus, ukuran pertumbuhan ekonomi tergantung dari sumber pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu, ia mengajak semua orang bekerja keras dalam meningkatkan PAD.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT ke 78 RI Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai menyampaikan, dalam rangka meriahkan HUT RI tahun ini, panitia telah melakukan berbagai lomba dan kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Di antaranya, kegiatan perekaman e KTP, anjangsana di panti asuhan, pemberian paket sembako bagi masyarakat di kampung lokal, kerja bakti masal, pawai pembangunan, gelar pangan lokal di beberapa titik di kota dan kampung, dialog interaktif, lomba tradisional berupa panahan, dayung, wayase, tarik tambang, pasar malam dan hiburan.

‘Total sebanyak 84 stand UMKM yang berpartisipasi dalam pasar malam dengan menampilkan aneka produk unggulan sekaligus ada pelayanan publik dan penampilan musik,” sebut Fransiskus.

Setelah pembukaan, Bupati Merauke didampingi para Forkopimda dan OPD melakukan tinjauan di masing-masing stand.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *