Berita

Saat Asia Africa Festival, Dishub Bandung Siapkan Sejumlah Kantong Parkir

×

Saat Asia Africa Festival, Dishub Bandung Siapkan Sejumlah Kantong Parkir

Sebarkan artikel ini
Asia Africa Festival (AFF). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan sejumlah kantong parkir, untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas saat gelaran Asia Africa Festival (AFF), Sabtu (29/7/2023).

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Koswara mengatakan, pihaknya menyediakan kantong parkir bagi pengunjung ke Asia Afrika Festival, di Basemen Masjid Raya Bandung dan kawasan Cikapundung.

“Kami sudah siapkan di kedua lokasi tersebut, juga terdapat beberapa kantong parkir alternatif lainnya,” ujar Asep saat dihubungi dari Bandung, Kamis (27/7/2023).

Selain itu, beberapa kantong parkir yang bisa dijadikan alternatif, yakni gedung eks Palaguna.

Dishub bersama Disbudpar dan pihak kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Selama Asia Africa Festival akan ada penutupan jalan di sebagian Jalan Asia Afrika, Jalan Braga Pendek dan juga Jalan Sukarno.

5197
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun titik jalan yang ditutup adalah:

  1. Jalan Asia Afrika dari simpang Tamblong depan Hotel Pranger hingga Jembatan Asia-Afrika
  2. Jalan Braga Pendek
  3. Jalan Sukarno

Adapun jadwal penutupan jalan dilakukan selama 5 jam pada Sabtu mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Untuk itu, Asep mengatakan, pihaknya akan menyiagakan puluhan petugas yang ditempatkan di sejumlah titik untuk mengatur kondisi arus lalu lintas, agar kemacetan tidak mengular.

“Kita sudah lakukan penempatan petugas untuk mengantisipasi dampak kepadatan lalulintas yang akan terjadi,” katanya.