BeritaPolitik

Besok DPP PDIP Terbitkan SK Pembebastugasan Cinta Mega

×

Besok DPP PDIP Terbitkan SK Pembebastugasan Cinta Mega

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Cinta Mega yang tengah menjadi sorotan publik lantaran dirinya kedapatan bermain slot saat rapat paripurna sedang berlangsung pada Kamis (20/7/2023) lalu. (Foto : dprd-dkijakarta.go.id)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan soal pemecatan Cinta Mega sebagai anggota partai akan segera diumumkan DPP PDIP pada Jumat (28/7/2023) besok.

Seperti diketahui, nama Anggota DPRD DKI Cinta Mega tengah menjadi sorotan publik lantaran dirinya yang kedapatan asyik bermain slot saat rapat paripurna sedang berlangsung.

“SK pembebas tugasan diterbitkan oleh DPP partai, besok jam 15.00 WIB di DPP,” kata Gembong saat dikonfirmasi dikutip TeropongNews, Kamis (27/7/2023).

Kemudian, Gembong menjelaskan, pemberhentian Anggota Komisi C DPRD DKI ini merupakan kewenangan dari DPP PDIP. Untuk itu, dirinya menilai, PDIP langsung bergerak cepat untuk membereskan masalah tersebut.

“Betul, gerak cepat. Karena pembebas tugasan yang bersangkutan sebagai anggota DPRD menjadi kewenangan DPP partai,” jelas Gembong.

Sebagai Informasi, jika menelisik dari hasil Pemilu 2019 dari dapil Cinta Mega, PDIP mendapatkan jatah tiga kursi di Dapil 9 DKI Jakarta yang meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, terdiri dari Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

Ketiga Caleg PDIP yang lolos adalah Lauw Siegvrieda, Cinta Mega dan Ong Yenny. Untuk itu, diposisi keempat yang berpeluang menggantikan Cinta Mega melalui mekanisme antar waktu yakni Sunggul Sirait.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, DPD PDIP DKI telah memberikan sanki tegas kepada salah satu petugas partainya yakni Cinta Mega dengan Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal ini imbas dari Cinta Mega yang kedapatan asyik bermain game slot ditengah rapat paripurna pada Kamis (20/7/20023) lalu.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya pun menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi dalam beberapa akhir ini. Lalu, memastikan perbuatan yang dilakukan oleh Cinta Mega saat rapat paripurna ada kesalahan yang fatal sebagai anggota dewan.

“Main apapun sudah salah. Jadi enggak ada urusan mengenai slot kek, gim kek, salah aja,” ujar Ady usai rapat pleno di DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Selasa (25/7/2023).

Kemudian, Ady memastikan tak akan ada pemeriksaan terhadap tablet Cinta Mega yang digunakan untuk bermain slot. Untuk itu, ia kembali menegaskan pemecatan merupakan konsekuensi yang harus diterima Cinta Mega atas perbuatannya.

“Tidak perlu, kita udah pecat kok cukup kan?
Ending nya itu,” tegas Ady.

“Setiap manusia siapapun itu, melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya,” sambungnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD