BeritaPendidikan

Ludgardis Wonga Wara dan Mia Sumiani Madi Raih Gelar Magister Pendidikan PAUD

×

Ludgardis Wonga Wara dan Mia Sumiani Madi Raih Gelar Magister Pendidikan PAUD

Sebarkan artikel ini
Ludgardis Wonga Wara, M.Pd
Ludgardis Wonga Wara, M.Pd

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dua guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Merauke yakni Ludgardis Wonga Wara dan Mia Sumiani Madi mengikuti yudisium pasca sarjana yang dilakukan oleh Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/05/2024).

Keduanya mengikuti yudisium secara online dari Merauke, Papua Selatan. Ada kesan menarik dari Ludgardis Wonga Wara, M.Pd bahwa di usianya yang sudah mendekati 60 tahun, ia berhasil meraih gelar magister pendidikan (M.Pd) untuk PAUD.

“Saya merasa bangga, karena meski sudah di usia mendekati 60 tahun, saya masih bisa mencapai gelar ini. Ini menjadi motivasi saya sendiri. Saya tidak melihat usia, tapi bagaimana cara meraih ilmu untuk lebih maju dan memperluas wawasan kita. Kita tidak terbatas pada S1 atau usia kita,’’ ucap Ludgardis penuh semangat di Lantai dua Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Merauke sembari menunggu berlangsungnya yudisium.

Ludgardis menjelaskan bahwa untuk sampai pada titik ini dirinya cukup semangat ditambah dukungan dari suami dan anak-anak, teman-teman untuk memberikan semangat dalam menyelesaikan program S2.

Dirinya mengaku tidak peduli terhadap omongan atau pembicaraan orang terhadap dirinya, sebab usia tidak menjadi pembatas untuk terus mengejar pendidikan.

“Bagi saya tidak berpikir soal usia tapi bagaimana saya meraih banyak ilmu sebagai seorang guru PAUD,’’ imbuhnya.

Ludgardis Wonga Wara mengaku bahwa yang membanggakan bagi dirinya bersama Mia Sumiani Madi karena Magister Pendidikan PAUD yang disandang keduanya tersebut merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Merauke bahkan di Provinsi Papua Selatan.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi yang masih muda, terutama para guru-guru bahwa kita tidak hanya terbatas pada gelar sarjana S1 tapi kalau boleh kita lanjutkan ke S2, bahkan kalau perlu ke S3,’’ pungkasnya.

Disinggung soal rencana lanjut ke S3, Ludgardis mengaku masih punya semangat dan tertarik untuk melanjutkan.

“Saya bertekad bahwa setelah S2 ini saya akan berlanjut ke S3, karen saya merasa bahwa ilmu itu penting, kapan lagi kalau bukan sekarang,” pungkasnya lagi.

Ditambahkan, wisuda untuk Magister Pendidikan PAUD dari Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat tidak hanya diikuti dari Merauke, tapi diikuti juga oleh guru-guru TK lainnya di Papua di antaranya, dari Provinsi Papua, Kota Jayapura atas nama Lorence A.Boray, M.Pd, lalu Kabupaten Jayapura Ivonne S.Babys, M.Pd, Bertyn Mogelea, M.Pd, Ariati, M.Pd, Konny F. Daisiu, M.Pd. Kemudian, Provinsi Papua Tengah Zenab Hulukati, M.Pd, (Mimika), dan Christine M.Kbarek, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *