BeritaPemerintahan

Pembangunan Pagar, Pintu Gerbang, dan Pos Jaga Kantor Walikota Sorong Bakal Telan Anggaran Rp8 Miliar Lebih

×

Pembangunan Pagar, Pintu Gerbang, dan Pos Jaga Kantor Walikota Sorong Bakal Telan Anggaran Rp8 Miliar Lebih

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama pembangunan pagar,pintu gerbang, dan pos jaga dilakukan oleh Pj Wali Kota, Perwakilan DPRD , Polsek Sorong Timur, Kadis Cipta Karya , Kasatpol PP dan Kadis Pendidikan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.PI. MM, melakukan peletakan batu pertama pada pekerjaan pembangunan landscape pagar halaman kantor Wali Kota, Pintu gerbang, dan pos jaga di halaman kantor Wali Kota, (Selasa, 11/7/2023)

Kapala Dinas Cipta Karya, Esau Isir, ST pada lapaorannya mengatakan jika pembangunan ini bersumber dari dana dari APBD Tahun 2023 senilai Rp. 8.535.600.000 (Delapan Miliar Lima Ratus Tiga Puluh Lima Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) yang pengerjaannya di lakukan oleh CV. Andriana Papua.

Selanjutnya pembangunan yang di lakukan yaitu pagar dengan panja g 336 meter persegi, dengan 1 unit pos jaga dan 3 unit gerbang dengan waktu pekerjaan 186 hari.

Pj. Wali Kota Sorong pada sambutannya mengatakan, jika lahan dengan luas 5621 meter persegi serta pagar keliling sepanjang 336 meter ini akan diubah sebagai tempat upacara dan kegiatan lainnya, berkaitan dengan perayaan hari-hari besar nasional maupun lokal.

“Pembangunan ini juga dalam rangka mewujudkan kota Sorong yang bersih, Indah, aman dan nyaman sehingga wajah dari pemerintahan Kota Sorong tercermin dalam yang tertata rapi. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam bekerja maka dibuat 3 unit pintu gerbang yang melambangkan kearifan lokal serta 1 unit Pos jaga, “jelasnya.

5209
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya fasilitas ini maka para ASN dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melestarikan budaya serta etos kerja yang baik dalam menjaga dan mengamankan aset daerah yang dituangkan dalam pembangunan landscape pada halaman pintu gerbang dan Pos jaga.

Peletakan batu dilakukan oleh Pj Wali Kota, Perwakilan DPRD , Polsek Sorong Timur, Kadis Cipta Karya , Kasatpol PP dan Kadis Pendidikan.