BeritaPolitik

Untungkan PDIP dan Ganjar, Pengamat: Perindo Didukung Media yang Besar

×

Untungkan PDIP dan Ganjar, Pengamat: Perindo Didukung Media yang Besar

Sebarkan artikel ini
Elite PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo saat melambaikan tangan ke awak media sebelum gelar pertemuan untuk membahas kerja sama politik di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat Politik sekaligus Akademisi dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menanggapi soal kerja sama politik yang tejalin antara Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat (8/6/2023) lalu.

Ujang menganggap kerja sama terjalin karena Perindo dan PDIP memiliki kepentingan yang sama di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang. Di tambah Perindo juga secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres).

“Saya melihat itu hak politik PDIP dan Perindo bekerjsama saling menguntungkan satu sama lain. Artinya Perindo dan PDIP ketemu kepentingannya sama, jadi sama-sama mengusung Ganjar,” ujar Ujang kepada TeropongNews saat dihubungi dikutip, Senin (12/6/2023).

Kemudian, Ujang menyebut kerja sama politik itu mempunyai kelebihan tersendiri bagi PDIP dan juga untuk Ganjar. Seperti dikatahui, Ketua Umum (Ketum) Perindo, Hary Tanoesoedibjo merupakan pendiri salah satu media terbesar di Indonesia yakni MNC Group.

“Ini sebuah keuntungan bagi PDIP dan Ganjar. Perindo bukan hanya sebagai partai tapi juga partai yang didukung dengan kekuatan media yang besar,” jelas Ujang.

“Tentu ya kerja samanya saling menguntungkan. Saling mendukung kelihatannya dan tidak saling sikut-sikutan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Ganjar mengatakan bahwa Perindo memiliki latar belakang media yang cukup disegani di Indonesia. Dengan dukungan dari Perindo terhadap dirinya, hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk memilih dirinya dengan program-program unggul yang telah ia canangkan.

“Perindo backgroundnya punya media yang bagus. Sehingga kita akan bisa menyebarkan seluruh program, seluruh cerita-cerita, seluruh komunikasi kita sampai ke ujung-ujung desa,” kata Ganjar usai menghadiri kerja sama politik antara PDIP dan Perindo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

“Sehingga semua bisa dapat info bagus sebagai satu referensi untuk menentukan pilihan,” sambungnya.