BeritaPemerintahan

Tinjau Trotoar Depan Kedubes AS, Heru Berharap Dapat Berfungsi Optimal

×

Tinjau Trotoar Depan Kedubes AS, Heru Berharap Dapat Berfungsi Optimal

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau kondisi trotoar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/6/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kondisi trotoar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/6). Menurutnya, terdapat beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penataan lanjutan di kawasan tersebut.

Heru mengapresiasi respons cepat dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan Kedubes AS serta Pemprov DKI Jakarta terkait masalah tersebut. Dengan begitu, hak pejalan kaki dapat terpenuhi dan fungsi trotoar kembali sebagaimana mestinya.

“Pertama, cone dan Movable Concrete Barrier (MCB) sudah diangkut. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kemlu dan Duta Besar Amerika yang telah mau bersama-sama mengembalikan fungsi trotoar,” kata Heru dalam keterangan resminya dikutip TeropongNews, Senin (12/6/2023).

Kemudian, dalam pengecekan Heru mengatakan hal ini bertujuan agar area trotoar makin nyaman untuk dapat dilewati masyarakat. Ia juga telah menginstruksikan pembersihan dan penataan di sekitar trotoar, termasuk menata kabel PLN.

“Pagi ini saya mengecek apa yang masih kurang. Contohnya, kita akan bersihkan, di sana ada pohon yang memang sudah ada, tapi kita rapikan. Artinya, kita perbaiki juga wilayah ini,” ungkap Heru.

“Memang dari awal saya ingin ada kemudahan bagi warga, yang dari arah Tugu Tani bisa terus berjalan ke arah Patung Kuda, supaya nyaman. Harapannya, ke depan dapat berfungsi secara optimal,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah membuka trotoar di depan Kedubes AS tepat pukul 22.00 WIB, Jumat (9/6) lalu. MCB telah dirapikan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP DKI Jakarta. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh jajaran Kemlu RI dan Kedubes AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *