Berita

Ririmasse: Satkamling Miliki Peran Sentral Dalam Upaya Memelihara Kamtibmas

×

Ririmasse: Satkamling Miliki Peran Sentral Dalam Upaya Memelihara Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tahun 2023, yang berlangsung di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Rabu (21/6/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tahun 2023, yang merupakan percepatan upaya revitalisasi Satkamling. Hal ini diberi apresiasi yang tinggi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse.

“Pemkot Ambon memberikan Apresiasi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mana hari ini melalui Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Pak Kapolresta, Kombes Pol. Raja Arthur Lumongga, yang memimpin apel pagi, terkait dengan Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling. Ini sangat dibutuhkan dalam menjaga tugas-tugas Kamtibmas di kota ini,” ungkap Ririmasse, usai mengikuti apel, di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Rabu (21/6/2023).

Untuk diketahui, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, kehadiran Satkamling diyakini dapat menjadi coolling system di lingkungan masing.

Karena keberhasilan ini dapat menjadi lompatan besar bagi negara ini, untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia emas yang dicita-citakan.

Untuk itu Ririmasse berharap, komunikasi yang intens dan baik, antara Bhabinkamtibmas dengan stakeholder dalam hal di bidang pemerintahan dapat terjalin dengan baik, agar keamanan serta ketertiban terus terjaga dengan baik.

5213
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini sangat baik sekali, dan memang selama ini kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan para camat maupun Lurah, Raja, dan Kades itu berjalan dengan baik. Diharapkan melalui apel ini, kita semua sama-sama menjaga situasi keamanan di kota ini,” pinta dia.

Ririmasse menambahkan, dari apel yang dilaksanakan dua negeri dan satu desa yang berada di kota ini, mendapatkan penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik, diantaranya Negeri Hukurila, Negeri Latuhalat, dan Desa Galala.

Untuk itu Ririmasse berharap, penghargaan ini dapat terus dipertahankan, bahkan akan ada Bhabinkamtibmas lainnya yang mengikuti jejak tersebut.

“Tadi juga diserahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak. Yang juara satu, Bhabinkamtibmas Hukurila, kedua Latuhalat, dan yang ketiga Galala,“ tandas Ririmasse.