Politik

PPP Siapkan Sandiaga Uno Jadi Pendamping Ganjar di Pemilu 2024

×

PPP Siapkan Sandiaga Uno Jadi Pendamping Ganjar di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi di wawancarai wartawan di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekertaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan saat ini pihaknya terus mendorong nama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut ada 10 nama cawapres yang akan disortir untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Salah satunya, Sandiaga Uno.

“Harapannya begitu, misalnya dari temen-temen badan otonomi (banom) kami kemarin menyampaikan usulan pada kami untuk mempertimbangkan Pak Sandi agar diusulkan secara resmi menjadi cawapresnya dari pak Ganjar,” kata Arwani di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Kendati demikian, Arwani menjelaskan saat ini pihaknya masih fokus untuk bekerjasama dengan Sandiaga guna memuluskan langkah PPP dalam memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

“Fokus kami sekarang adalah bagaimana Pak Sandi dan PPP ini semakin konkrit untuk kerja pemenangan PPP di pemilu 2024,” ungkap dia.

Disisi bersamaan, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan saat ini Sandiaga Uno masih menjalani ospek dan pembekalan sebagai kader PPP.

“Pak Sandi sudah ospek dulu di PPP, ospeknya sudah selesai sekarang lagi plonco, nanti setelah ospek plonco nah gitu yak,” papar Mardiono.

Mardiono juga menyebut tak lama lagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu akan bergabung dengan PPP. Namun pIhaknya belum menentukan ihwal kapan resminya Sandiaga Uno menjabat sebagai kader PPP.

“Dalam waktu dekat ini, nanti akan saya undang rekan media,” paparnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD