BeritaOlahraga

Pertina Papua Barat Daya Dikukuhkan, AFU Jabat Ketua

×

Pertina Papua Barat Daya Dikukuhkan, AFU Jabat Ketua

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pengurus Pertina Papua Barat Daya dan ketua umum Pertina, Komaruddin Simanjuntak di Rylich Panorama Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua Barat Daya masa bhakti 2023-2027 dikukuhkan, Sabtu (3/6/2023).

Para pengurus dikukuhkan oleh Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI Purn DR. (C) Komaruddin Simanjuntak di Rylich Panorama Hotel Sorong. Pada kesempatan tersebut, Abdul Faris Umlati (AFU) menjabat Ketua Umum Pertina Papua Barat Daya.

Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI Purn DR. (C) Komaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa cabang olahraga tinju tuntutannya tinggi, tetapi sumber daya manusia dan dukungannya tidak ada sehingga untuk mengatasi itu, pemimpinnya harus tegas dan punya semangat yang tinggi.

“Harus orang ‘gila’ yang artinya pemikirannya out of the box, itu maksudnya kalau tidak begitu biasanya linear saja. Makanya kita sudah ketemu, yakni pak AFU. Di pusat juga seperti itu, jadi harus punya sikap tegas dan berani mengambil keputusan,”ujarnya.

Ia juga merasa senang, AFU yang juga merupakan Bupati Raja Ampat itu menjadi ketua Pertina Papua Barat Daya, sebab sesuai dengan kriteria Pertina.

5202
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di samping itu, Komaruddin juga berharap Papua Barat Daya ke depan bisa diikutkan dalam cabang olahraga tinju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pertina Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati mengatakan bahwa pengurus Pertina Papua Barat Daya selanjutnya akan melakukan penyusunan program kerja, agar bisa melakukan program pembinaan yang terarah kepada atlet-atlet muda potensial berprestasi.

“Menyangkut bagaimana petinju itu harus lebih baik dalam berprestasi, mita harus dukung dan bantu. Kita latih supaya mereka punya mental-mental bersaing, tidak mental-mental dalam kandang saja. Kami berharap ke depan, ada keterwakilan cabang olahraga tinju dari Provinsi Papua Barat Daya,”pungkasnya.