Berita

Kapolres R4 Pimpin Pelepasliaran Penyu Hijau Hasil Sitaan di Atas KM SANUS 96

×

Kapolres R4 Pimpin Pelepasliaran Penyu Hijau Hasil Sitaan di Atas KM SANUS 96

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K, bersama Tim Gabungan PSDKP, POLAIRUD, BKSDA dan KKPN Kabupaten Raja Ampat Saat melepas Tiga Jenis Penyu Hijau ke Laut, Rabu (14/06/2023) Foto Humas Polres Raja Ampat, / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K, memimpin kegiatan pelepasliaran 3 (tiga) ekor Jenis Penyu Hijau (Chelonia Mydas) hasil sitaan dari KM Sabuk Nusantara 96 oleh Tim Gabungan PSDKP, POLAIRUD, BKSDA dan KKPN Kabupaten Raja Ampat.

Pelepasliaran satwa lindung jenis penyu hijau (Chelonia Mydas) tersebut dilaksakan di pantai Saleo Distrik Waisai Kota Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (14/06/2023) pukul 11: 55 WIT.

Sebelum kegiatan pelepasliaran penyu hijau ke laut, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K mengajak masyarakat Kabupaten Raja Ampat untuk turut serta mendukung pelestarian penyu hijau yang di lindungi berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Hayati dan Ekosistemnya beserta turunannya.

Masyarakat Raja Ampat agar kita dukung pelestarian penyu yang statusnya dilindungi seperti yang kita saat ini lepas yaitu penyu Hijau (Chelonia mydas),” Ujar Kapolres Raja Ampat.

Perwira menengah itu menghimbau agar masyarakat Raja Ampat bersama-sama Pemerintah dan Polres Setempat untuk melestarikan biota laut yang dilindungi, masih kata Kapolres Raja Ampat, keberadaan biota laut yang di lindungi tersebut sangat dibutuhkan ekosistemnya demi kelestarian alam Raja Ampat.

5199
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kami dari Polres Raja Ampat menghimbau mari kita sama-sama lestarikan alam biota laut yang dilindunguli dan keberadaan dibutukan ekosistem, sekali lagi mari kita jaga dan kita lindungi bersama kelestarian alam Raja Ampat,” bebernya.

Kapolres Raja Ampat menyebut 3 (tiga) ekor jenis penyu hijau (Chelonia mydas) yang dilepas ke laut dalam keadaan sehat.

Kegiatan pelepasliaran penyu hijau tersebut Hadiri, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K di dampingi Kasat Polairud, AKP, Broery, SH, Danposal AL Raja Ampat, Lettu Laut Herry Setyo Purnomo, Koordinator WILKER PSDKP Raja Ampat, Ellysa Bukala, S. Pi, Kabid Pengembangan Sumber Daya Perikanan Pemda Raja Ampat, Nani Iriani Tamima, Staf BKSDA Raja Ampat, Staf KKPN Satker Raja Ampat.