Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Kampus AUI Dukung Pemerintah : Transformasi Pendidikan Tinggi dengan Kampus Merdeka

×

Kampus AUI Dukung Pemerintah : Transformasi Pendidikan Tinggi dengan Kampus Merdeka

Sebarkan artikel ini
Prof. Dr. H. Suhendar (no.2 dari kiri) dengan para pimpinan dan staf kampus AUI. Ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.Com, BOGOR – Setelah diresmikan Gedung Kampus Asean University International (AUI) beberapa waktu lalu, para pimpinan AUI mengadakan pertemuan (Meeting) untuk melakukan berbagai program kerja dalam hal pengembangan perkuliahan melalui online, apalagi kampus AUI telah ada di Indonesia, yang mana Kampus pusatnya ada di Negara Malaysia.

Demikian dikemukakan Prof. Dr. H. Suhendar, SE., SH., L.LM sebagai Pimpinan Kampus AUI di Indonesia ketika diwawancara wartawan melalui telepon genggamnya beberapa waktu yang lalu. “Kami para pimpinan, dosen dan staf kampus AUI bertemu untuk melaksanakan langkah-langkah pengembangan perkuliahan, jadwal dan program kerja yang akan dijalankan,” ujar H. Suhendar.

Example 300x600

Prof. Dr. H. Suhendar yang juga merupakan Pendiri dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) mengatakan, Kampus AUI juga telah melakukan Kerja Sama (MoU) dengan berbagai kampus Perguruan Tinggi lainnya untuk saling berbagi dalam hal perkuliahan, mahasiswa dan prodi-prodi yang dijalankan oleh Kampus AUI.

Disamping itu, kampus AUI yang selama ini melaksanakan perkuliahan melalui Online tentunya juga akan dilaksanakan perkuliahan langsung tatap muka antara Dosen dengan mahasiswa AUI, sehingga berjalan sesuai dengan Gedung Kampus yang telah didirikan di daerah Sadeng Bogor, Jawa Barat dan beberapa tempat yang ada di Depok dan Cibubur, Jakarta Timur.

“Kami akan lebih memudahkan kepada mahasiwa ketika ada perkuliahan tatap muka langsung, sehingga mahasiwa tidak hanya melihat melalui Online (Zoom atau Google Meet) tetap diadakan tatap muka untuk perkuliahan, ujian dan sidang sebagai persiapan Wisuda yang akan dilaksanakan,” tambah Prof. Dr. H. Suhendar yang juga Ketua Umum Komunitas Kemanusian itu.

Dengan sistem belajar melalui online (mandiri) seperti ini mahasiswa AUI diharapkan mengalokasikan waktu belajar sesuai dengan beban sks yang diambil, atau mengambil beban sks setiap semester sesuai dengan waktu belajar yang dapat dialokasikan, serta mempertimbangkan kemampuan akademik masing-masing.

Untuk dapat belajar mandiri secara efektif, mahasiswa AUI dituntut memiliki disiplin diri, inisiatif, dan motivasi belajar yang kuat. Mahasiswa juga dituntut untuk dapat mengatur waktunya dengan efisien, sehingga dapat belajar secara teratur berdasarkan jadwal belajar yang ditentukan. Oleh karena itu, agar dapat berhasil belajar di AUI, calon mahasiswa harus siap untuk belajar secara mandiri.

Sejak persiapan peresmian Gedung Kampus Asean University International sebagai Kampus AUI yang berada di Indonesia, Prof. Dr. H. Suhendar terus melakukan upaya-upaya yang terbaik dengan melakukan berbagai pertemuan di Luar Negeri, seperti Malaysia, Thailand dan Amerika Serikat untuk pelaksanaan perkuliahan di Kampus AUI. “Semoga dalam beberapa waktu dekat ini Kampus AUI akan berjalan sesuai dengan program kerja yang kami laksanakan,” tambah Prof. Dr. H. Suhendar.

Selain itu, AUI turut serta mendukung Pemerintah dalam mengupayakan transformasi pendidikan tinggi, dimana AUI adalah Universitas yang pembelajarannya dengan online selayaknya kampus Merdeka, serta vokasi yang difokuskan pada Peningkatan Program Diploma Tiga (D-3) , Program Sarjana Terapan (S.Tr) dan Pembukaan Program Diploma Dua (D-2) Jalur Cepat.

Kampus AUI juga berupaya merespon perkembangan dunia kerja dan industri yang makin dinamis khususnya didasarkan kepada peningkatan kesadaran akan kesehatan dan pola hidup sehat, pada Juni 2023 Asian University International secara resmi menunjuk Dr. Hj. Apt. Elsa Feryani MBA., MM., MD., AAAM. sebagai Direktur sekaligus Ketua Program Studi Diploma Anti Ageing Aesthetic and Regenerative Medicine yang disahkan pada tanggal 22 Juni 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia. *

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *