Kriminalitas

Anies Disebut Bakal Jadi Tersangka Kasus Formula E, Begini Respons KPK

×

Anies Disebut Bakal Jadi Tersangka Kasus Formula E, Begini Respons KPK

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron enggan menanggapi rumor penetapan Anies Baswedan yang dilontarkan Denny Indrayana.

Ghfuron enggan menanggapi pernyataan Denny bahwa KPK sudah 19 kali melakukan gelar perkara dugaan kasus korupsi pada ajang balap mobil listrik Formula E.

“Itu kan katanya Pak Denny. Jadi saya kira yang bisa mengklarifikasi (atau) membenarkan adalah Pak Denny, bukan kami,” kata Ghufron kepada wartawan, Rabu (21/6/2023).

Lebih lanjut, Ghufron menjelaskan saat ini proses penyelidikan dan pengumpulan alat bukti masih dilakukan. Sebab, kata Ghufron KPK tidak bekerja merespon asumsi yang tidak berdasar.

“Semua proses hukumnya berdasarkan hukum dan alat bukti, jadi kami tidak sedang merespons komentar-komentar,” kata Ghfuron.

Sebelumnya, Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyebut rumor penetapan Anies sebagai tersangka sudah santer terdengar dari beberapa pakar dan petinggi KPK.

“Kabar itu sudah menjadi informasi yang beredar di banyak kesempatan,” kata Denny lewat keterangan tertulis dikutip, Kamis (21/6/2023).

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD