BeritaDaerahHukumKriminalitas

Anan Nawipa Bongkar Identitas Komplotan KKB Pembunuhan Danramil Aradide

×

Anan Nawipa Bongkar Identitas Komplotan KKB Pembunuhan Danramil Aradide

Sebarkan artikel ini
Konferensi pers Polres Timika Papua, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Satu persatu identitas komplotan KKB pembunuhan sadis terhadap Danramil 1703-4/Aradide, Almarhum Lettu Oktovianus Sogalrey mulai terungkap pasca Tim Operasi Damai Cartenz 2024 berhasil meringkus Anan Nawipa pada Sabtu 11 Maret 2024.

Setelah berhasil mengamankan Anan Nawipa, yang merupakan salah satu pelaku pembunuhan Danramil 1703-4/Aradide, Lettu (Anm) Oktovianus Sogalrey, Ops Satgas Damai Cartenz merilis enam nama lainnya yang terlibat langsung dalam kasus tersebut.

Pengungkapan enam nama pelaku lainnya terungkap setelah Anan Nawipa diperiksa tim Penyidik Ops Damai Cartenz di Mako Ops Damai Cartenz di Timika, Minggu (12/5/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap Anan Nawipa terungkap ada enam anggota KKB yang terlibat langsung dalam aksi penembakan Danramil Aradide.

Anan Nawipa merupakan anggota KKB pimpinan Osea Satu Boma dan sudah bergabung selama 1 (satu) tahun yang bermarkas di Markas Kebo.

Anan Nawipa mengakui kelompoknya lah yang melakukan pembunuhan terhadap Danramil 1703-4/Aradide karena mereka sangat membenci anggota TNI-Polri.

Adapun identitas pelaku pembunuhan sebagai berikut :

  1. Osea Satu Boma
  2. Jemi alias Yegetaka Degei
  3. Yakob Bonai alias Bonai Bon
  4. Yakobus Nawipa
  5. Kleibou Nawipa
  6. Anan Nawipa
  7. UKM

Selanjutnya, Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H dalam kesempatannya menjelaskan Anan Nawipa merupakan anggota KKB pimpinan Osea Satu Boma dan DPO Polres Nabire yang kerap melakukan kejahatan yaitu Curanmor sejumlah 12 sepeda motor dan penjambretan sejumlah 2 kasus. Atas aksinya Anan Nawipa pernah ditangkap oleh Polres Nabire namun ia berhasil melarikan diri.

“Ya benar, Anan Nawipa adalah DPO Polres Nabire atas aksi Curanmor. Anan Nawipa juga merupakan anggota KKB yang terlibat dalam Pembunuhan terhadap Danramil 1703-4/Aradide, untuk perannya masih akan di dalami oleh penyidik Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz di Timika,” Ujar Ka Ops Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024.

Anan Nawipa mengenal dengan baik korban Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey, karena dia sering di kasih sembako oleh korban untuk keluarganya yang tinggal di Kp. Ekadide.

“Ya, sangat disayangkan padahal Almarhum sangat dekat dengan pelaku selama ini” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *