Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPEMILU 2024Politik

Resmi Mengundurkan Diri dari Sat-Brimob Polda PB, Paulinus Kora Fokus Pilkada Sorong Selatan

×

Resmi Mengundurkan Diri dari Sat-Brimob Polda PB, Paulinus Kora Fokus Pilkada Sorong Selatan

Sebarkan artikel ini
Mantan Anggota Satuan Brimob Polda Papua Barat, Aipda Paulinus Kora, SH saat menghadap ke Polda Papua Barat belum lama ini, Foto IST/TN.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sosok Paulinus Kora yang kesehariannya menyandang profesi sebagai seorang Polisi Satuan Brimob Polda Papua Barat resmi mengundurkan diri dari kesatuannya untuk terjun di dunia politik. Paul Kora ingin membuktikan bahwa polisi pun bisa memimpin pemerintahan.

Perihal pengunduran diri Aipda Paulinus Kora, SH dibenarkan Kasi Provost Satuan Brimob Polda Papua Barat Ipda Yakop Apiem sesuai Keputusan Kapolda Papua Barat Nomor :142/IV/2024.

Example 300x600

Yakop Apiem menjelaskan prosedur pengunduran diri Aipda Paulinus Kora sudah sesuai mekanisme yang berlalu di institusi Polri. Saya ini menegaskan bahwa Aipda Paulinus Kora mengundurkan diri secara terhormat karena ingin mengabdi kepada masyarakat.

“Proses pengunduran diri Paulinus Kora bukan karena ada pelanggaran kode etik atau kesalahan lain, namun Paulinus Kora mengundurkan diri karena ingin mengabdi untuk masyarakat melalui pencalonan Kapala Daerah di Sorong Selatan,” ungkap Yakop Apiem.

Paul Kora telah melepaskan statusnya sebagai anggota Polri setelah mengundurkan diri. Mantan polisi satuan Brimob Polda Papua Barat dengan pangkat terakhir Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) itu kemudian mencoba peruntungannya dalam pemilihan Bupati Sorong Selatan dalam Pilkada 2024.

Masa pensiun mantan Ajudan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni itu tinggal 13 tahun lagi, namun sejak masih berseragam Brimob, Bapak tiga orang anak ini melihat secara seksama bahwa di Kabupaten Sorong Selatan belum ada pembangunan yang merata hingga ke masyarakat akar rumput.

Pria kelahiran Seira, 27 Februari 1977 itu awalnya tidak punya keinginan untuk terjun ke dunia politik. Namun, dua tahun sebelumnya masyarakat Imekko meminta sekaligus mendukung Paul Kora untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 27 November mendatang.

“Saya itu tidak pernah berpikir untuk terjun ke dunia politik. Tetapi masyarakat datang memberikan dukungan kepada saya, akhirnya saya memberanikan diri untuk maju,” ungkap suami dari Imelda Burdames ini.

Di Pilkada Sorong Selatan, pria yang disapa Kaka Paul Kora berpasangan dengan Yonathan Salambauw
yang perna menjabat anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan selama dua periode. Kehadiran Pasangan ini membuat situasi politik di Sorong Selatan semakin seru.

Sebelumnya Dilansir dari berbagai sumber menyebutkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, dan Polri harus mundur dari status kepegawaian jika mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Peraturan bagi ASN maju Pilkada Depok harus mengundurkan diri berdasarkan aturan tertera di Peraturan KPU (PKPU) Tahun 2020 Pasal 7 ayat (2) huruf t UU Nomor 10 Tahun 2016 dan Pasal 4 ayat (1) huruf u PKPU Nomor 18 Tahun 2019.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *