Berita

Wajah Koboi Jalanan Pemalsu Pelat Polisi Saat Dibekuk di Serpong

×

Wajah Koboi Jalanan Pemalsu Pelat Polisi Saat Dibekuk di Serpong

Sebarkan artikel ini
Koboi jalanan dibekuk terkait kasus menjotos serta menodongkan pistol ke sopir taksi online dan memalsukan pelat nomor polisi. (foto: Instagram/@warungjurnalis).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap koboi jalanan yang menodongkan pistol dan menjotos sopir taksi online di Tol Tomang, Jakarta Barat (Jakbar).

Hengki memastikan bahwa pelaku memalsukan pelat dinas polisi 10011-VII yang dipasangkan di mobilnya. Pelat itu turut diamankan untuk dijadikan barang bukti.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Instagram @warungjurnalis, Jumat (5/5/2023), terlihat sang koboi jalanan mengenakan baju berwarna krem dan celana pendek. Dia sudah tidak berkutik diapit tim gabungan Polri.

“Tertangkap tim gabungan Polda Metro Jaya. Krimum, Krimsus, dan Polres Jakarta Barat,” kata Kombes Hengki kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Kendati begitu, Hengki masih belum bersedia mengungkap sosok koboi jalanan yang dibekuk Jumat ini. Dia hanya bilang, pelaku ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

“Di Apartemen M Town Residence, Serpong. (Saat ini) sedang dibawa ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video pria yang diduga menggunakan mobil dinas kepolisian bersikap arogan mengancam pengendara mobil di Tol Tomang, Jakarta. Koboi jalanan itu tampak menenteng pistol, sembari menjotos sopir yang tak mau turun dari mobil. Video itu disebut-sebut direkam pada Kamis (4/5/2023) malam kemarin.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD