Berita

Prabowo Sebut Menhan Kongo Tertarik Produk Senjata Karya Anak Bangsa

×

Prabowo Sebut Menhan Kongo Tertarik Produk Senjata Karya Anak Bangsa

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan dan Veteran Republik Demokratik Kongo H.E. Mr. Jean Pierre Bemba Gombo, Jumat (12/5/2023)(foto: dok. Menhan).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Menteri Pertahanan dan Veteran Republik Demokratik Kongo H.E. Mr. Jean Pierre Bemba Gombo. Keduanya membahas mengenai ketertarikan kongo dengan produk senjata buatan anak bangsa.

“Beliau sangat tertarik dan berminat pada produk-produk kita dan ini merupakan tawaran kerja sama yang baik dan tentunya kita berminat melanjutkan kerja sama ini,” kata Prabowo dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Sabtu (13/5/2023).

Selain itu, Prabowo menyampaikan dalam hal ini Kongo juga meminta Indonesia menerima perwira-perwira muda, kadet-kadet, dan siswa-siswa mereka untuk dididik di Universitas Pertahanan dan di akademi-akademi militer Indonesia hingga meminta dilatih pasukan khusus tanah air.

Adapun sebelum berkunjung ke Kemhan, Menhan Kongo telah sempat mengunjungi PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia untuk menengok industri pertahanan yang dimiliki oleh Indonesia.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD