BeritaDaerahPemerintahan

Ribuan Honorer Pemda Raja Ampat Verifikasi Dokumen Untuk Seleksi CPNS dan P3K

×

Ribuan Honorer Pemda Raja Ampat Verifikasi Dokumen Untuk Seleksi CPNS dan P3K

Sebarkan artikel ini
Antusias ribuan honorer Pemda Raja Ampat saat mendengarkan arahan dari Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, S.E,. M.Pd, Senin (6/5/2024) Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Ribuan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat memenuhi gedung Pari Convention Center (PCC) Waisai dalam rangka melakukan verifikasi dokumen guna seleksi CPNS maupun pegawai PPPK, Senin (6/5/2024).

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) dalam arahannya memberikan apresiasi kepada para honorer dan mensyukuri anugerah yang Tuhan berikan.

AFU menyebutkan tidak ada sesuatu yang terjadi dalam kehidupan umatnya tanpa seizin Tuhan Yang Maha Esa.

“Tentunya tidak ada yang terjadi tanpa seizin Tuhan, hari ini kita berkumpul merupakan bagian dari berkat dan anugerah yang Tuhan berikan,” ujar Bupati Abdul Faris Umlati.

Ia pun menyebutkan tahun ini merupakan tahun yang dipenuhi berkat Tuhan kepada para honorer di lingkungan Pemkab Raja Ampat.

Honorer di Raja Ampat mendapat sebuah keistimewaan untuk diangkat dalam seleksi CPNS maupun PPPK di lingkungan Pemkab Raja Ampat.

Hal ini tentunya merupakan kebijakan Abdul Faris Umlati sebagai kepala daerah yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat Raja Ampat, khususnya tenaga honorer yang pernah mengabdi di Pemkab Raja Ampat.

Dikatakannya formasi CPNS dan PPPK yang paling terbanyak di Provinsi Papua Barat Daya, ada di Kabupaten Raja Ampat.

“Saya mau sampaikan bahwa formasi (CPNS dan PPPK) yang paling banyak diberikan dari semua kabupaten/kota di Papua Barat Daya ada di Kabupaten Raja Ampat,” terangnya.

Menurutnya, hal itu merupakan kerja keras dan pendekatan langsung dengan Kementrian PAN-RB, sehingga Rajar Ampat diberikan jatah formasi lebih banyak dari semua kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Raja Ampat mendapat jatah formasi itu sebanyak 5347. Lebih banyak dari kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya,” tandasnya.

Formasi CPNS dan PPPK yang diberikan untuk Pemkab Raja Ampat merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Raja Ampat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Para honorer yang hadir mendengarkan arahan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati diharapkan melengkapi berkas, terutama honorer yang mengantongi SK Bupati Raja Ampat.