Berita

Jika Sandiaga Uno Gabung PKS, Plt Ketum PPP: Enggak Masalah

×

Jika Sandiaga Uno Gabung PKS, Plt Ketum PPP: Enggak Masalah

Sebarkan artikel ini
Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono saat diwawancara reporter TeropongNews, Morteza Albanna usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhamad Mardiono menuturkan tak masalah jika eks Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno bergabung ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sandi sapaan akrab Sandiaga sebelummya juga diisukan bergabung dengan PPP.

Kemudian, Mardiono mengatakan PKS merupakan salah satu partai yang sudah dianggap menjadi saudara tua. Ditambah, satu hari sebelum lebaran kemarin PKS lakukan silahturahmi dengan PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Kamis, (20/4/2023).

“PPP kan saudara tua PKS dan partai-partai lain. Golkar saudara muda, PDIP saudara muda, apalagi PKS, PPP kan sudah 50 tahun saudara yang tertua,” ujar Mardiono di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, ketika ditanya awak media kalau Sandi lebih memilih PKS ketimbang berbangung PPP, dengan santai Mardiono mengungkapkan hal itu bukan menjadi suatu masalah.

Karena seperti diketahui, saat ini terkait pilihan calon presiden (capres) PPP dan PKS memiliki pandangan berbeda dalam hal pendukungan. PPP mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sedangkan PKS memilih Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Enggak masalah. Belum tentu (beda pilihan capres), suatu saat kita berbeda, suatu saat bisa juga bersama,” pungkas Mardiono.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD