Berita

Pengunjung Antusias Saksikan Ajang IFSC 2023 di Gelora Bung Karno

×

Pengunjung Antusias Saksikan Ajang IFSC 2023 di Gelora Bung Karno

Sebarkan artikel ini
Suasana babak kualifikasi kategori speed putra IFSC 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5/2023). Foto: Ivan/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pengunjung antusias menyaksikan perjuangan atlet panjat tebing Indonesia dalam ajang International Federation Of Sport Climbing (IFSC) 2023 seri Jakarta yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Kompetisi panjat tebing kelas dunia ini digelar selama dua hari pada 6-7 Mei 2023.

Berdasarkan pantauan TeropongNews, ratusan pengunjung terlihat memadati area sekitar Lot 6 GBK Senayan.

Tak hanya kalangan orang dewasa, anak-anak pun tampak syahdu menyaksikan para atlet dunia dalam menaklukan sirkuit panjat setinggi 15 M.

Salah satunya Ernezt Prasetya (27) salah satu pengunjung asal Menteng, Jakarta Pusat sengaja datang lebih awal untuk untuk menyaksikan laga kontingen Indonesia.

5211
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya kesini sengaja duluan biar gak ketinggalan, sekaian mau liat sesi latihan atlet dunia yang lain,” kata Ernezt dilokasi, Sabtu (6/5/2023).

Selain itu, Ernezt mengungkapkan ajang IFSC ini merupakan momentum uji ketangkasan atlet panjat tebing Indonesia dalam ajang internasional.

“Emang suka nonton IFSC ini, kebetulan tahun kemarin juga nonton pas di SCBD, Sudirman, ini bisa jadi momentum yang baik buat perlembangan atlet panjat tebing Indonesia kedepannya,” jelas Ernezt Prasetya.

Dirinya berharap di ajang ini perwakilan Indonesia bisa menyabet mendali emas mengungguli kontingen negara lain.

“Saya pengen masuk final semua dan juara kalo bisa, jangan kalah sama atlet luar negeri dong,” Gurau Ernezt.

Adapun partai final gelaran IFSC 2023 seri Jakarta ini akan berlangsung pada Minggu (7/5) besok.