Berita

Paul Finsen Mayor Optimis Raih Kursi DPD RI

×

Paul Finsen Mayor Optimis Raih Kursi DPD RI

Sebarkan artikel ini
Bacalon DPD RI Paul Fincen Mayor menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Papua Barat Daya, Jumat (12/5/2023). (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bakal Calon (Bacalon) DPD RI Paul Fincen Mayor menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Papua Barat Daya, Jumat (12/5/2023).

Dengan membawa 1.188 syaratdukungan, Paul optimis bisa raih kursi DPD RI Dapil Papua Barat Daya.

“Ada tiga hal yang mendorong saya unuk maju DPD RI, yang pertama ada 600.000 anak-anak Papua tidak sekolah di seluruh tanah Papua. Di Papua Barat Daya itu ada 31.216 orang tidak sekolah. Kalau mereka tidak sekolah mereka akan jadi penyakit sosial di masyarakat dan berakhir di kepolisian. Setelah keluar lapas susah untuk mendapatkan,”jelas Paul.

Yang kedua adalah memperjuangkan perbaikan pelayanan kesehatan. Ketiga memperbaiki lapangan pekerjaan bagi anak-anak asli Papua.

“Pemekaran menjamur di mana-mana seperti jamur tumbuh di musim hujan, pembangunan- pembangunan digalakkann, ruko-ruko, mall, kantor-kantor perusahaan ada di mana-mana tapi anak-anak asli Papua hanya ada di parkiran, karena ada 31.216 anak di Papua Barat tidak sekolah,”jelasnya

5209
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tujuan tersebut lah yang akhirnya mendorongnya untuk maju DPD RI agar bisa memperjuangkan perbaikan Pendidikan, lapangan pekerjaan, dan kesehatan.