Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Membludak! Masyarakat dari Berbagai Kalangan Sambut dan Kawal Arak-arakan Timnas U-22

×

Membludak! Masyarakat dari Berbagai Kalangan Sambut dan Kawal Arak-arakan Timnas U-22

Sebarkan artikel ini
Arak-arakan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dibawah umur 22 tahun (Timnas u-22) pada Sea Games 2023 Kamboja, dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Arak-arakan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dibawah umur 22 tahun (Timnas u-22) pada Sea Games 2023 Kamboja, disambut dengan riuh oleh masyarakat sekitar dan juga berbagai kalangan profesi hingga pelajar.

Tak hanya itu, banyak pengemudi ojek online (ojol) dan masyarakat yang menggunakan motor untuk mengawal Garuda Muda yang menggunakan bus Transjakarta dengan atap terbuka.

Example 300x600

Pantauan TeropongNews di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023), terlihat rombongan Timnas U-22 beserta rombongan melintasi kawasan tersebut pada sekitar pukul 10.15 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

Terdengar juga saat sedang berjalan, rombongan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini pun sontak membuat para pendukung timnas U-22 ikut bernyanyi, tak ketinggalan mereka juga mengambil foto dari pinggi jalan atau trotoar.

Saat arak-arakan berlangsung, terlihat juga Timnas U-22 beserta rombongan mengalungi kalung medali yang berhasil diraih saat Sea Games 2023 Kamboja kemarin.

Sebagai informasi, rencananya terdapat enam tempat yang akan dilewati dalam arak-arakan tersebut. Dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada pukul 08.00 WIB, berlanjut ke Hotel Le Meridien di Jalan Jenderal Sudirman ke Stasiun Dukuh Atas dan kemudian mengitari Bundaran HI.

Lalu, arak-arakan itu berhenti sejenak di Bundaran itu. Setelah itu iring-iringan berjalan ke depan Gedung CIMB Niaga di Jalan Sudirman dan akan berakhir di depan Gate VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Patung Panahan.

Terakhir, setibanya di SUGBK seremonial akan berlangsung pada saat pawai berhenti di tempat terakhir, karena sudah ada pannggung untuk menyambut Timnas U-22 beserta rombongan. Setelah itu, rombongan dijadwalkan akan mengadakan Shalat Jumat berjamaan di Masjid Albina, dikawasan SUGBK.

Perlu diketahui selain Timnas U-22 dan kontingennya, terdapat Ketua Umum (PSSI) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ikut dalam rombongan tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *