HUT ke-19 Tagana, Gubernur Kalsel Bakal Terima Penghargaan

Plt Kadinsos Kalsel, Muhammadun menerima bendera Tagana. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memberangkatkan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel ke Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka HUT ke-19 Tagana sekaligus peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 tahun 2023.

Plt Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun mengatakan, pada kegiatan tersebut juga akan diberikan penghargaan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai pembina utama Tagana Kalsel.

“Alhamdulillah Gubernur kita, Paman Birin salah satu Gubernur yang menerima penghargaan atas peran dan kontribusinya, melalui APBD dalam upaya mitigasi lumbung sosial dalam penanganan korban bencana di Provinsi Kalsel 2022,” kata Muhammadun kepada wartawan, di Banjarmasin, Rabu (24/5/2023).

Gubernur Kalsel menjadi salah satu yang menerima penghargaan dari Kemensos, selain Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Dharmasraya, Bupati Cianjur, Bupati Pengandaran, serta Bupati Jember.

Penghargaan tersebut menjadi yang kedua setelah 2019 di Provinsi Sulawesi Utara, Manado. Dimana Gubernur Kalsel menerima penghargaan yang sama, dan tahun ini kembali menerima sebagai pembina utama Tagana Kalsel.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel, Achmadi mengatakan, tema yang diusung oleh Kemensos tahun ini adalah Bakti Sosial untuk Lansia.

“Kegiatan yang diikuti adalah baksos membangun rumah sehat terpadu bagi lansia sebanyak 500 buah, dan juga penanaman pohon mangrove di pesisir Dharmasraya,” kata Achmadi.

Momentum tersebut diakui Achmadi dalam rangka kawan-kawan Tagana untuk silahturahmi, gotong royong, kekompakan, serta kerja sama dalam menangani bencana.

About The Author

%d blogger menyukai ini: