Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Timsel Bawaslu Tingkat Kabupaten PPS Selenggarakan Sosialisasi Perekrutan

×

Timsel Bawaslu Tingkat Kabupaten PPS Selenggarakan Sosialisasi Perekrutan

Sebarkan artikel ini
Anggota Timsel Bawaslu Kabupaten PPS. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim seleksi (Timsel) Bakal Calon Anggota Bawaslu tingkat kabupaten di Provinsi Papua Selatan melakukan sosialis perekrutan Bacalon anggota Bawaslu.

Sosialisasi meliputi empat wilayah yaitu Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Asmat dan Mappi mulai 24-27 Mei 2023 terpusat di Bawaslu Merauke. Namun sebelumnya, sosialisasi juga sudah dilakukan melalui media sosial, RRI, dan penyebaran pamflet di daerah-daerah.

Example 300x600

“Usai sosialisasi, kami akan lanjut dengan penerimaan pendaftaran mulai 29 Mei-7 Juni,” ujar Anggota Tim Seleksi, Latifa Al Hamid di Merauke, Rabu (24/5/2023) didampingi Eka Setya Ningsih selalu Sekretaris Timsel.

Adapun syarat dalam pendaftaran yang harus dipenuhi sebanyak 18 syarat. Minimal 30 tahun dan memiliki KTP di empat daerah di Selatan Papua.

Masing-masing kabupaten terdapat lima kuota dan khusus Mappi hanya tiga kuota saja disesuaikan dengan jumlah penduduk. Usai pendaftaran dilanjutkan tahap test baik tertulis, wawancara maupun psikologi dan tahapan lainnya. Kemudian nama-nama bakal calon anggota Bawaslu empat Kabupaten itu akan diumumkan guna mendapatkan tanggapan dari masyarakat.

“Kalau misalkan masyarakat mengetahui ada maslah pada kandidat tersebut, bisa dilaporkan untuk ditindaklanjuti. Kami memberikan kesempatan tanggapan masyarakat per 20-27 Juli 2023.”

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *